Wow, Persebaya Paling Rajin Cetak Gol di Liga 1 2018

Wow, Persebaya Paling Rajin Cetak Gol di Liga 1 2018

JawaPos.com – Persebaya Surabaya menjadi tim paling produktif di kompetisi Liga 1 2018. Sejauh ini Persebaya telah mencetak 50 gol dari 29 pertandingan. Total 50 gol itu dicetak oleh 15 penggawa Green Force, julukan Persebaya.

Tim kebanggaan Bonek ini memang jagoan dalam urusan mencetak gol. Padahal mereka kerap bermasalah dengan lini depan. Entah itu cedera sang penyerang utama David da Silva, atau problem lain seperti pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia serta akumulasi kartu kuning.

Namun cedera yang menimpa David justru membuat Persebaya semakin garang. Dengan menggunakan skema false nine, Persebaya telah mencetak 12 gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Ternyata tidak tampilnya David ada hikmahnya juga,” ujar Djadjang Nurdjaman, head coach Persebaya.

Pria yang akrab disapa Djanur itu bereksperimen dengan memainkan Osvaldo Haay sebagai ujung tombak. Hasilnya, Boom, strategi tersebut berjalan sangat sukses.

Dengan 50 gol yang mereka lesakkan di Liga 1 2018, Persebaya berhasil mengungguli pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. Tim asuhan Robert Rene Alberts baru mengemas 46 gol dari 29 pertandingan.

Selain itu, Persebaya juga unggul jauh dari Persib Bandung dan Persija Jakarta. Persib telah mengemas 43 gol. Sedangkan Persija baru mencetak 41 gol. “Mudah-mudahan kami tidak takabur,” harap Djanur.

(saf/JPC)