VIDEO: Borussia Dortmund Permalukan Atletico Madrid 4-0

VIDEO: Borussia Dortmund Permalukan Atletico Madrid 4-0

​Borussia Dortmund kembali menampilkan performa impresif di musim 2018/19 ini setelah mempermalukan juara Europa League musim lalu, Atletico Madrid dengan skor yang cukup telak 4-0 di lanjutan fase grup ​Champions League pada Kamis (25/10) dini hari WIB. 

Bertanding di Signal Iduna Park, Atleti sebenarnya lebih menguasai pertandingan di 30 menit pertama. Sayangnya peluang mereka tidak ada yang menghasilkan gol. Sebaliknya, ​Dortmund bisa memanfaatkan peluang melalui Axel Witsel di menit 38.


​​Di babak kedua, pertandingan berjalan berimbang. Tapi lagi-lagi ​Die Borussen bisa memanfaatkan situasi. Adalah Raphael Guerreiro yang menjadi protagonis ​Dortmund di laga ini. Dengan cerdik dia memanfaatkan assist dari Achraf Hakimi dan menjadikan skor 2-0 untuk tuan rumah.


Los Rojiblancos yang masih ngotot untuk mencetak gol justru harus kembali kebobolan di menit 83. Berawal dari serangan balik, pemain muda Die Borussen yang tengah on fire, Jadon Sancho menjadikan skor 3-0.


​​Guerreiro pun melengkapi kebahagiaan suporter Dortmund dengan mencetak gol keduanya di menit-menit akhir laga. 

​​Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Dortmund di puncak klasemen Grup A dengan raihan 9 poin. Sementara Atletico berada di bawah mereka dengan 6 poin. Dua klub lainnya di Grup A, Club Brugge dan AS Monaco, masing-masing mengoleksi 1 poin.