Usai Menang atas Bhayangkara FC, Persib Kembali Dapat Hukuman

Usai Menang atas Bhayangkara FC, Persib Kembali Dapat Hukuman

JawaPos.com – Persib Bandung harus kembali mendapat hukuman dari Komdis PSSI sehari usai menang 2-1 di markas Bhayangkara FC, Sabtu (3/11). Kali ini hukuman diterima oleh Roberto Carlos Mario Gomez dan berupa denda.

Dilansir laman resmi Persib, Komdis PSSI berdasarkan surat keputusan bernomor 176/L1/SK/KD-PSSI/XI/2018 menilai Mario Gomez melakukan pelanggaran disiplin. Itu terjadi saat Persib melawan PSM Makassar pada 24 Oktober 2018 lalu.

Komdis menganggap kalau eks juru taktik Johor Darul Ta’zim itu melakukan protes yang kurang sopan kepada wasit. Hal itu membuat dia didenda sebesar Rp 50 juta.

“Merujuk pada pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Sdr Mario Gomez dihukum denda sebesar Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 5 ayat (1) Kode Disiplin PSSI,” tulis surat bertandatangan Ketua Komdis, Asep Edwin Firdaus.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa Mario Gomez bisa saja mendapatkan sanksi lebih berat apabila pengulangan pelanggaran kembali terjadi. Namun, sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI, Persib masih bisa melakukan banding terkait keputusan tersebut.

(ies/JPC)