Tunjukkan Seni Bertahan di Old Trafford, Chiellini-Bonucci Diminta Mengajar di Harvard University

Tunjukkan Seni Bertahan di Old Trafford, Chiellini-Bonucci Diminta Mengajar di Harvard University

Duel dua tim besar dan bersejarah Eropa, ​Juventus kontra ​Manchester United di Old Trafford pada laga ketiga grup H ​Champions League berakhir untuk kemenangan tim tamu. Satu gol tunggal kemenangan Bianconeri dicetak oleh ​Paulo Dybala di menit 17.

Pertandingan berjalan dengan situasi yang berbeda di 45 menit pertama dan juga kedua. Di paruh pertama Juve sangat dominan memainkan bola dan memaksa para pemain Man United hanya ‘menonton’ bola dimainkan Juve. Di babak kedua, permainan United baru membaik.

Permainan United memang membaik di babak kedua, meski begitu Juve dengan kekuatan mereka yang sudah sangat teruji di lini belakang, mampu menangkal tiap serangan yang coba dibangun United dari berbagai arah dan cara. Duet bek sentral asal Italia, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, menunjukkan kepada United bagaimana caranya bertahan dengan baik.

Manchester United v Juventus - UEFA Champions League Group H

Seni bertahan yang diperlihatkan mereka berdua di tim arahan Massimiliano Allegri tidak luput dari pengamatan Jose Mourinho. The Special One memuji kedua bek tersebut dan uniknya, meminta mereka mengajar di Harvard University untuk mengajari cara bertahan dengan baik.

“Gol yang dinanti tak datang, tapi semuanya telah mencoba, semuanya kuat dan kuat dari segi mentalitas hingga akhir. Juventus merasakannya dan, meski mereka mengontrol pertandingan di babak pertama, di babak kedua mereka bertahan dan mengakhiri laga dengan bek tengah tambahan untuk menambah Chiellini dan Bonucci yang sudah sangat hebat,” tutur Mourinho memuji Chiellini-Bonucci.

FBL-EUR-C1-MAN UTD-JUVENTUS

“Tuan Bonucci dan Tuan Chiellini dapat membuka kelas di Harvard University tentang bagaimana menjadi bek tengah (yang baik). Tim (Juventus) dengan segalanya – mereka punya talenta di seluruh area. Jadi laga tadi benar-benar sulit bagi kami.”

“Saya pikir sebelum dan sepanjang berlangsungnya laga, saya pikir kami bisa meraih sesuatu dari laga ini, tapi ini tak memungkinkan terjadi. Kami tidak mampu mencetak gol, tapi saya bahagia dengan para pemain. Juventus punya level kualitas, stabilitas, dan pengalaman berbeda, serta tahu cara meraihnya (kemenangan yang dibutuhkan),” papar Mourinho di ​Goal, Rabu (24/10).

Man United kini ada di urutan dua klasemen grup H dengan perolehan empat poin, menyusul di bawah mereka Valencia (dua poin) dan Young Boys (satu poin). Juve kokoh di puncak klasemen dengan raihan sempurna sembilan poin.