Trent Alexander-Arnold Bicara Soal Persaingan di Skuat Utama Liverpool

Trent Alexander-Arnold Bicara Soal Persaingan di Skuat Utama Liverpool

​Musim 2017/18 jelas menjadi musim yang cukup berkesan bagi salah satu bek belia ​Liverpool, Trent-Alexander Arnold, dia sukses menggantikan peran Nathaniel Clyne yang absen lama karena cedera dan bahkan menjadi sosok tak tergantikan di lini pertahanan timnya.

Performa konsisten pemain berusia 20 tahun itu pun menjadi kunci kesuksesan The Reds mengakhiri musim di posisi empat sekaligus melaju ke partai final Champions League meski akhirnya gagal juara dan harus mengakui keunggulan 3-1 dari ​Real Madrid.

Kini di musim 2018/19, Alexander-Arnold memang masih menjadi pilihan utama Klopp, namun dalam dua pertandingan terakhir yakni kontra ​Manchester City dan Huddersfield, dia harus rela memulai laga dari bangku cadangan karena sang manajer lebih memilih untuk memasang Joe Gomez di posisi bek kanan.


Publik pun dibuat heran dan bertanya-tanya mengapa Klopp tak lagi memainkan Alexander-Arnold. Namun kini pemain kelahiran West Derby, Liverpool itu menanggapi dengan santai dan menilai bahwa dirinya memang harus berusaha meningkatkan level permainan untuk dapat kembali ke starting XI.

“Ya, selain harus bersabar, saya memerlukan banyak waktu dan harus terus bekerja keras untuk dapat kembali menjadi pilihan utama. ​Liverpool adalah klub berkelas dan tentu saja ada kompetisi untuk memperebutkan satu tempat di dalam skuat,” ujar Alexander-Arnold seperti dilansir ​Mirror.

“Jika para pemain berpikir mereka akan selalu menjadi pilihan utama di setiap pertandingan, itu adalah sebuah kesalahan besar. Akan selalu ada rotasi di dalam sebuah tim,” tambah dia.

Absennya Alexander-Arnold sepertinya tak terlalu memengaruhi performa klub yang bermarkas di Anfield itu, meski hanya bermain imbang tanpa gol dengan ​Manchester City, Jordan Henderson dan kawan-kawan akhirnya mampu kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Huddersfield di pekan kesembilan ​Premier League, Sabtu (20/10).

​The Reds akan kembali mencoba untuk meraih tiga poin kala menjamu Red Star Belgrade dalam lanjutan pertandingan babak fase grup ​Champions League, Kamis (25/10) dini hari WIB.