Timnas U-19 Indonesia Bikin Pelatih UEA di Ujung Tanduk | JawaPos.com

Timnas U-19 Indonesia Bikin Pelatih UEA di Ujung Tanduk | JawaPos.com

JawaPos.com – Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) U-19, Ludovic Batelli, mengakui masa depannya di ujung tanduk usai tim asuhannya dikalahkan 0-1 oleh Timnas U-19 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (24/10) malam WIB. Dia kini tak tahu akan nasibnya. Kekalahan itu membuat UEA gagal lolos ke perempat final Piala Asia u-19 2018.

Skuad Garuda Nusantara memang bermain spartan dalam laga tersebut. Mereka berhasil lolos dari lubang jarum dan melaju ke babak 8-besar.

Akan tetapi di satu sisi, UEA harus terusir akibat kemenangan Indonesia. Hal itu, membuat masa depan Batelli sebagai pelatih UEA kini tak menentu.

“Saya tak tahu masa depan saya setelah ini. Karena saya ditargetkan untuk membawa tim ini lolos ke Piala Dunia U-20. Kontrak saya habis pada Maret nanti. Kami sudah persiapkan tim ini dengan baik tapi sayangnya gagal lolos,” ungkap Batelli.

Diakui pelatih berkepala plontos itu, UEA kalah karena kurang tenang. Padahal, hasil seri saja bisa membawa mereka lolos ke babak selanjutnya.

“Tapi, kami kalah bukan karena satu orang saja. Seluruh pemain bertanggung jawab, karena sepak bola adalah olahraga tim,” pungkas Batelli.

(ies/JPC)