Termasuk Oktafianus, Sudah 15 Pemain Persebaya Bisa Cetak Gol

Termasuk Oktafianus, Sudah 15 Pemain Persebaya Bisa Cetak Gol

JawaPos.com – Persebaya Surabaya telah mencetak 50 gol dan menjadi tim paling produktif di Liga 1 2018. Bersamaan dengan catatan tersebut, Oktafianus Fernando berhasil menjadi pemain ke-15 di skuad Persebaya yang sukses membobol gawang lawan.

Dari 29 pemain Persebaya musim ini, ternyata lebih dari separuhnya sudah memberikan kontribusi berupa gol. Oktafianus adalah pemain termutakhir yang menyumbang gol untuk Persebaya. Golnya bersarang ke gawang Persija Jakarta, Minggu (4/11) kemarin.

Gol tersebut tercipta dengan indah. Berawal dari umpan lambung Rendi Irwan Saputra, Oktafianus kemudian sempat menggiring si kulit bundar. Sejenak kemudian, sebuah tembakan keras dilepaskan. Boom, bola mengoyak gawang Persija.

“Saya bersyukur diberi gol seperti itu. Untuk ke depannya saya akan berusaha mencoba dan mencoba lagi,” ucap mantan pemain Indonesia Muda (IM), anggota kompetisi internal Persebaya itu.

Pemain yang akrab disapa Ofan itu bakal mematenkan posisi winger Persebaya di sisa kompetisi Liga 1 2018. Persebaya tak punya banyak opsi sebab Irfan Jaya sedang bergabung dengan Tim Nasional Indonesia.

Eks penggawa Persita Tangerang itu berharap tampil konsisten bersama Persebaya. “Saya berhasil mencetak gol perdana. Oleh karena itu saya mau menggali terus menerus. Semoga saya bisa konsisten dan bisa mencetak gol lagi,” tutupnya.

(saf/JPC)