Terkini Sepotong Lirik, Sebuah Lagu, Sepercik Kenangan

Lagu ini sebenernya udah sering banget gue dengerin. Salah satu alasannya alasannya yaitu dua orang temen gue di kampus sangat menggilai lagu ini (sebut saja mereka aya dan yanti hahhaa). Yang ngajarin sih biasa si Aya yang selalu punya stock lagu di luar kebiasaan orang kebanyakan. Terus Yanti karenanya demen juga. Maka gue pun teracuni akhir seringnya lagu ini diputer di kelas kosong yang proyektornya dipinjem buat mereka duet lagu ini.
Itu tadi sekilas perkenalan awalnya. Nah sesudah berkali-kali dengerin, pagi ini ada yang beda rasanya pas lagu ini sengaja gue puter. Nggak tau kenapa, pas musiknya mulai gue mendadak pengen nulis. Nggak tau mau nulis apa dan wacana apa yang niscaya lagu ini menggerakkan gue buat nulis 1 post yang kini lagi kalian baca.
Mungkin alasannya yaitu musiknya, mungkin alasannya yaitu sepotong lirik yang jadi bab paling gue suka di lagu ini :
“And in my dreams, I meet the ghosts of all the people who have come and gone
Memories, they seem to show up so quick but they leave you far too soon “
Entah kenapa sepotong lirik itu ngena dan eksklusif kebayang ketika judul lagunya pop up.
Semua yang ada hubungannya sama memori niscaya menggelitik daripada yang lain buat gue. Cepet banget niscaya menciptakan gue ingin menuliskan sesuatu atau menciptakan gue termangu sepersekian menit hanya untuk mencari lagi perasaan akan suatu kenangan. Nggak gampang melupakan, itu gue. Itu juga yang ngebuat gue nggak gampang menjalani sesuatu yang baru. Monoton? Statis? Iya itu gue buat setitik hal sekecil apapun yang berafiliasi dengan perasaan.
Karena kenangan itu akan terus hidup gimana pun caranya coba dienyahkan. Lo nggak bakal bangkit jadi lo yang hari ini tanpa pernah menciptakan kenangan. Kita mampu terus melangkah hari ini alasannya yaitu ada beban kenangan yang dipikul di hari lalu. Itu yang ngebuat lo pengen ngerubah sesuatu atau pengen meraih sesuatu yang lebih lagi di hari mendatang.
Lagu ini, selalu menggelitik gue akan kenangan. Sesaat untuk mengingat kembali yang pernah lewat, sesaat kemudiannya untuk siap ngejalanin yang kini terus ngebuat itu jadi kenangan indah lainnya yang bakal dapat gue inget dengan senyuman di hari esok 🙂
– Kodaline, High Hopes