Terkini Percobaan Pertama Ditengah Ketersesatan

Apa ya ini? Lanjutan mungkin dari postingan gue sebelumnya “Tersesat“. Kaprikornus ceritanya one of mine have read that post and ask me “kenapa gue bosen”. Lalu menyarankan untuk nyoba nulis wacana kebosanan gue itu. Oleh alasannya ialah itu.. hadirlah postingan ini.

Akhir-akhir ini iya gue emang lagi ngejalanin rutinitas baru. Yang dulunya kuliah senin-jumat dan masih punya kesempatan buat cabut dan haha hihi. Sekarang gue lagi “terjebak” dalam rutinitas 9 – 5 nya warga ibukota. Itu yang seharusnya padahal kenyataannya, gue harus bangkit setengah 7 berebutan bus (yang kadang dengan kenyataan pahit bahwa gue harus berdiri) sekitar satu jam setengah – dua jam dan nanti pulangnya gitu lagi. Anggaplah keluar kamar jam 7 pagi nanti gres masuk lagi jam 8 malam. 

Terus gue disini mau protes? Nggak lah. Namanya hidup ada perputarannya, nggak mungkin selamanya gue kuliah tanpa punya tanggung jawab lebih lagi dari itu. Tapiii gue mungkin lagi di titik gres akan mencar ilmu menyesuaikan diri dengan rutinitas yang menjemukan ini. Bukan, ini bukan alasannya ialah suasana kantor yang bosenin atau apa, ini cuma alasannya ialah gue ngerasa belum siap dengan tanggung jawab yang wajib. Dulu gue tinggal itung jatah bolos terus cabut sesukanya, kini nggak mungkin gitu.

Gue juga nggak pengen selamanya ngeluh, tapi bosen iya banget! Ngerasa akhir-akhir ini apa-apa jadi serba monoton dan stick to the schedule. Gue lebih seneng kejutan-kejutan kaya kapan inget dapat tiba-tiba buat janji, lah ini buat kesepakatan dari seminggu yang kemudian aja dapat batal apalagi yang sok mendadak.

Kebayang sih gimana menjemukannya hidup orang kantoran yang berkutat di acara yang itu-itu aja bertahun-tahun. It won’t easy and need a great commitment to do it regularly. Apa yang mereka lakukan itu hebat. Someday mungkin gue akan mengambil bab dari rutinitas membosankan itu atau mungkin someday gue bakal punya rutinitas yang lebih menyenangkan. Nggak ada yang tau, yang niscaya kini gue butuh jalan keluar atau paling nggak cara untuk lebih menikmati ini dan berhenti mikirin waktu tidur dan main-main hahahaa. I’m still human by the way.

*akhirnya ada satu goresan pena yang jadi walaupun belum sepenuhnya ngalir dan stuck hampir 2 jam meski udah di bantu 3 album Maroon 5 dan 3 album The Script