Terkini Ousmane Dembele Dan 4 Pemain Muda Temahal Sepanjang Masa

FC Barcelona mengumumkan perekrutan Ousmane Dembele, Jumat (25/8/2017).

MAJALAH BOLABarcelona resmi mendapat Ousmane Dembele dengan memecahkan rekor transfer klub seharga 105 juta euro dari Borussia Dortmund

Dengan nilai setara Rp 1,6 triliun tersebut, Ousmane Dembele menjadi pemain muda termahal di dunia.

Dari data yang dilansir MajalahMandiri.com dari Transfermarkt, berikut ini ialah daftar 5 transfer pemain muda termahal sepanjang masa menurut usia di bawah 20 tahun. 5. Javier Saviola

Javier Saviola bersama Pablo Aimar ketika bermain di River Plate.

Pemain asal Argentina ini didatangkan dari River Plate dengan harga 35,9 juta euro ke Barcelona di demam isu 2001-2002 ketika dirinya berusia 19 tahun.

4. Wayne Rooney

Striker Inggris, Wayne Rooney, merayakan gol yang beliau cetak ke gawang Denmark dalam sabung persahabatan di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 16 November 2003.

Rooney menjadi perjaka termahal keempat sesudah ditransfer dari Everton menuju Manchester United di tahun 2004.

Ia dibeli seharga 33,3 juta pounds atau setara dengan 37 juta euro. Saat itu Rooney berusia 18 tahun.

3. Lucas Moura

Lucas Moura mengontrol bola dalam sabung PSG melawan Toulouse, 16 Januari 2016.

Pemain asal Brasil ini ditransfer dari klub Brasil, Sao Paulo, menuju Paris Saint-Germain di tahun 2013 ketika berusia 20 tahun seharga 40 juta euro.

2. Raheem Sterling

Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling, melaksanakan selebrasi sesudah mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pertandingan terakhir penyisihan Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, 8 Desember 2015.

Mantan bintang Liverpool ini ditransfer seharga 56,25 juta poundsterling atau setara dengan 62,5 juta euro dari Liverpool ke Manchester City ketika berusia 20 tahun pada 2015.

1. Ousmane Dembele

Aksi perayaan gol Ousmane Dembele dalam sabung Liga Jerman antara Borussia Dortmund lawan Bayer Leverkusen, 4 Maret 2017.

Dembele berhasil menjadi pemain muda termahal sesudah Barcelona membelinya dari Borussia Dortmund seharga 105 juta euro di bursa transfer kali ini.

Selain sebagai pemain muda termahal di dunia, Dembele juga memecahkan rekor sebagai pembelian termahal Barcelona dan penjualan termahal Bundesliga.

FC Barcelona mengumumkan perekrutan Ousmane Dembele Terkini Ousmane Dembele dan 4 Pemain Muda Temahal Sepanjang Masa