Terkini Mantan Budak Seks Isis Pulang Dan Ingin Balas Dendam

News Internasional  SINJAR – Seorang perempuan Yazidi yang disekap selama tiga tahun oleh militan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) telah kembali ke kampung halamannya di Irak utara.

Dia pulang ke rumah dengan satu tekad, yakni melaksanakan agresi “balas dendam” kepada beberapa militan dari kelompok teror terkejam tersebut.

Heiza Shankal, perempuan Yazidi tersebut, diculik bersama ribuan perempuan dan anak kaumnya ketika ISIS menyerbu ke Irak dalam sebuah serangan paling brutal pada Agustus 2014.

Sekitar 50.000 anggota kelompok agama dan etnis yang telah usang dianiaya tersebut terjebak ketika ISIS mengepung Gunung Sinjar, Irak utara.

Laki-laki remaja dibunuh, anak pria ditangkap dan dipisahkan untuk dilatih sebagai tentara anak-anak, dan perempuan dan anak perempuan dijual jaringan perbudakan seksual.

“Ketika pembantaian tersebut terjadi di Shankal (nama lain yang diberikan orang-orang Kurdi untuk Sinjar) dan ISIS menculik bawah umur dan perempuan,” katanya.

“Dan saya yaitu salah satu dari mereka yang dibawa pergi itu,” kata Shankal dalam sebuah wawancara dengan situs gosip Arab24 menyerupai diteruskan oleh The Independent, Rabu (20/7/2017).

Akunnya menunjukkan bahwa beliau yaitu satu dari ribuan perempuan Yazidi yang diambil sebagai budak seks, yang dibeli dan dijual di beberapa pasar di wilayah “kekhalifahan” versi ISIS.

“Saya dijual dan dibeli,” katanya. Ketika beliau balasannya dibebaskan, beliau “tiba di tangan para sahabat”, mereka membawanya kembali ke Sinjar, kampung halamannya.

Di sana, beliau bergabung dengan unit perlawanan perempuan untuk melawan ISIS.

“Saya terkejut melihat kekuatan militer untuk melindungi Shankal, jadi saya tetapkan untuk bergabung dengan unit tersebut dan melaksanakan agresi balas dendam,” katanya.

“Saya membawa senjata ini untuk membalas dendam terhadap Abu Hassan, Abu Yusuf, dan Abu Sa’ad, yang telah menyiksaku dan menyiksa kaum ibu lainnya.”

Diperkirakan 9.900 Yazidi terbunuh atau ditangkap ketika ISIS mengambil alih Gunung Sinjar pada ekspresi dominan panas tahun 2014.

Dari jumlah tersebut, 3.100 orang dibunuh, seringkali dengan cara brutal menyerupai dipancung atau dibakar hidup-hidup.

 yang disekap selama tiga tahun oleh militan Negara Islam di Irak dan Suriah  Terkini Mantan Budak Seks ISIS Pulang dan Ingin Balas Dendam