Terkini Bos Tim Repsol Honda Tidak Menyangka Akan Pensiun Mendahului Valentino Rossi

Valentino Rossi ketika naik podium kedua pada balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017)

MotoGPBos tim Repsol Honda, Livio Suppo, tidak menyangka jikalau dirinya pensiun dari balapan MotoGP lebih dulu daripada Valentino Rossi.

Livio Suppo bergabung dengan Repsol Honda semenjak final tahun 2009 sesudah sebelumnya menukangi Ducati bersama Casey Stoner.

Akan tetapi, hasilnya ia tetapkan pensiun sesudah segala sesuatunya di tim Honda berjalan baik, dan Suppo juga berpikir jikalau sudah saatnya untuk meninggalkan Honda.

Namun dibalik pengunduran dirinya dari dunia MotoGP, Livio Suppo tidak menyangka jikalau dirinya pensiun mendahului Valentino Rossi.

Bos tim Honda, Livio Suppo

“Kami tidak pernah bekerja sama, meski kami memulai tahun yang sama. Dari tahun 2006 saya selalu bekerja sama dengan pebalap lawannya,” ujar Suppo dikutip MajalahMandiri.com dari Tuttorimotoriweb.

Selain itu, Livio Suppo juga mengaku bahwa dirinya mempunyai kegaguman dengan Valentino Rossi.

“Saya tidak pernah mempunyai hubungan yang positif dengan dia, tapi kekaguman mendalam pada Vale ialah teladan bagi kaum muda,”

“Lucunya ialah beberapa tahun yang kemudian saya tidak pernah berharap untuk mengalah (pensiun) sebelum dia,” ujar Suppo menjelaskan.

Bos asal Italia tersebut juga bercerita wacana momen indah ketika masih di MotoGP.

Namun juga ada momen sulit dimana Marco Simoncelli dan Nicky Hayden meninggal dunia.

Kini Suppo pun menentukan pensiun meski belum terperinci apa yang akan ia lakukan di masa pensiun.

Valentino Rossi ketika naik podium kedua pada balapan MotoGP Australia Terkini Bos Tim Repsol Honda Tidak Menyangka Akan Pensiun Mendahului Valentino Rossi