Soal Perbedaan Kekuatan Qatar dan Timnas U-19, Ini Kata Pelatih UEA | JawaPos.com

Soal Perbedaan Kekuatan Qatar dan Timnas U-19, Ini Kata Pelatih UEA | JawaPos.com

JawaPos.com – Pelatih Uni Emirat Arab (UEA), Ludovic Batelli, tak mau membandingkan kekuatan Timnas U-19 Indonesia dan Qatar U-19. Menurutnya, ada satu kesamaan dari permainan anak asuhnya dalam dua laga tersebut. Sama-sama bermain di bawah standar, meski hasil yang diraih berbeda.

UEA sempat tampil perkasa dalam dua laga awal fase penyisihan di Grup A. Mereka menang 2-1 atas Qatar, dan menggulung tanpa ampun 8-1 Taiwan sebelum bersua Timnas U-19, Rabu (24/10) malam.

Akan tetapi, Garuda Nusantara malah sukses menjinakkan mereka. Gol tunggal Witan Sulaiman membawa Timnas U-19 ke babak 8-besar sekaligus mengusir pulang UEA dari Piala Asia U-19 2018.

“Indonesia dan Qatar memang berbeda. Saat lawan Qatar, kami kurang baik. Tadi juga kalah karena satu kesalahan besar,” ungkap Batelli kepada wartawan.

Menurutnya, kesalahan bek UEA yang sukses dimanfaatkan Witan harus dihukum mahal. Namun dia tak mau mencari kambing hitam dari kekalahan tersebut.

“Kalau tak terjadi kesalahan itu, mungkin skor akan berakhir imbang. Tapi memang permainan kami buruk. Secara logika, memang kami tak pantas menang,” pungkas dia.

(ies/JPC)