Rating Pemain Manchester United Saat Kalah 0-1 Atas Juventus – Champions League

Rating Pemain Manchester United Saat Kalah 0-1 Atas Juventus - Champions League

Manchester United  gagal membendung kualitas Juventus saat menjamu mereka di Old Trafford pada matchday tiga Grup H Champions League, Rabu (24/10) dini hari WIB. Pasukan Jose Mourinho bertekuk lutut 0-1 melalui gol yang dicetak Paulo Dybala di menit ke-17. 

Dengan performa yang sebenarnya tidak begitu buruk, bagaimanakah nilai 11 pemain yang kesemuanya dimainkan Mourinho selama 90 menit dalam laga ini?

3. Kiper dan Bek

David de Gea 7: Jika bukan karena penyelamatan gandanya saat mengantisipasi sepakan bebas Cristiano Ronaldo dan kemudian Blaise Matuidi, United  bisa kalah lebih dari satu gol. 

Luke Shaw 6: Tidak banyak ancaman yang bisa diberikan bek Inggris di laga ini mengingat dia harus sigap menghadapi Ronaldo. Solid bertahan, minim kontribusi menyerang. 

Victor Lindelof 7: Bisa dibilang sebagai pemain terbaik tim tuan rumah di laga ini. Beberapa sapuan, intersep, dan tekelnya mencegah para penyerang Juventus berbuat lebih banyak lagi. 

Chris Smalling 6: Performa disiplin, beberapa kali ikut naik untuk memberikan alternatif serangan. Sayangnya, pertahanan Si Nyonya Tua juga tampil luar biasa. 

Ashley Young 6: Bergerak lebih bebas ketimbang Shaw untuk merangsek ke depan. Namun kerja samanya dengan Marcus Rashford kurang efektif.

2. Gelandang

Nemanja Matic 4: Satu kesalahannya berbuah gol Juventus saat Paulo Dybala lepas dari kawalannya. Bermain sedikit lebih baik di babak kedua dengan United menaikkan tempo serangan. 

Paul Pogba 5: Kurang cepat dalam transisi permainan, sehinga membuat momentum serangan yang dibangun kerap mentah di sepertia akhir. Pogba juga terkadang terlalu lama menahan bola atau sering kehilangan bola. 

Juan Mata 5: Rapatnya pertahanan Juventus  membuat Mata kesulitan mengalirkan bola ke depan dari sisi dalam. Aliran serangan United kebanyakan berjalan dari sektor sayap.

1. Penyerang

Anthony Martial 5: Penyerang Setan Merah yang paling aktif merepotkan bek-bek Juventus. Sayangnya, juga kerap kehilangan kecepatan dan sentuhan begitu masuk sepertiga akhir.

Romelu Lukaku 4: Tidak banyak kontribusi dalam membongkar pertahanan Juventus dan praktis hanya berharap bola-bola atas untuk mengancam gawang Wojciech Szczesny. 

Marcus Rashford 4: Tampak minim kepercayaan diri untuk mengimbangi ancaman yang diberikan Martial ke pertahanan Juventus. Sering kehilangan bola yang merusak momentum permainan.