Rating Pemain Juventus Saat Menang 1-0 Atas Manchester United

Rating Pemain Juventus Saat Menang 1-0 Atas Manchester United

Juventus menunjukkan kelas yang berbeda dari lawannya saat menaklukkan Manchester United di Old Trafford  pada laga Grup H Champions League dengan skor 0-1, Rabu (24/10) dini hari WIB. 

Bagus dalam transisi permainan baik dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya, tak heran jika Jose Mourinho pun mengakui kehebatan Juventus selepas pertandingan. 

Lalu, bagaimana performa individu pasukan Massimiliano Allegri di laga ini? 

3. Kiper dan Bek

Wojciech Szczesny 6: Tidak banyak beraksi di laga ini mengingat United hanya melepaskan satu tembakan ke gawang sepanjang 90 menit.

João Cancelo 7: Pergerakan cepat di sisi sayap dengan transisi yang bagus saat bertahan maupun menyerang.

Giorgio Chiellini 7: Salah satu alasan mengapa United hanya sukses melepas satu tembakan. Antisipasi permainan yang top dengan penguasaan area yang bagus.

Leonardo Bonucci 7: Menjadi elemen penting dalam mengalirkan bola di lini belakang. Disiplin posisi yang bagus saat United mulai merangsek ke wilayah pertahanan timnya.

Alex Sandro 7: Mendukung pergerakan Ronaldo untuk menyisir sisi sayap Juventus. Tapi performanya agak sedikit lambat di laga ini dengan Juventus sedikit bermain aman setelah unggul.

2. Gelandang

Miralem Pjanic 7: Berperan besar dalam menguasai area permainan Si Nyonya Tua di sisi dalam dan membuat United harus bermain melebar. Aliran umpan-umpannya efektif dan memiliki visi yang bagus.

Rodrigo Bentancur 7: Performa dinamis yang membuat aliran bola di lini tengah berjalan dengan mulus, terutama ketika Juventus melakukan transisi cepat dari bertahan ke menyerang.

Blaise Matuidi 7: Mematikan pergerakan Paul Pogba yang pasti dia hafal betul karena menjadi rekan senegara. 

1. Penyerang dan Pemain Pengganti

Cristiano Ronaldo  7: Satu sentuhan untuk umpan ke kotak penalti yang berbuah gol Dybala. Tidak terlalu cepat tapi cukup merepotkan saat menguasai bola dengan skillnya.

Paulo Dybala  8: Pencetak gol, performa yang efektif dengan menebar ancaman secara intensif saat serangan Juve memasuki sepertiga akhir lapangan.

Juan Cuadrado 7: Mengisi peran penyerang dengan baik dengan kerja sama yang bagus bersama Dybala. 

Pemain Pengganti 

Federico Bernardeschi 6: Memainkan penyerang tunggal menggantikan Dybala dan menjaga tempo permainan Juventus di lini serang. 

Andrea Barzagli – : Dimasukkan Allegri untuk memenangi duel udara. 

Douglas Costa : Hanya bermain di bawah 10 menit.