Persebaya Unggul Head to Head atas Madura United, Ini Komentar Djanur | JawaPos.com

Persebaya Unggul Head to Head atas Madura United, Ini Komentar Djanur | JawaPos.com

JawaPos.com – Persebaya Surabaya melakoni laga derby melawan Madura United pada Kamis (25/10) malam WIB. Persebaya lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Selain karena kondisi Madura United yang sedang terpuruk, Persebaya tercatat belum pernah kalah dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Laga nanti adalah pertemuan keempat bagi kedua tim sepanjang 2018. Persebaya selalu mendapatkan poin atas Madura United dari tiga pertandingan sebelumnya.

Pada ajang Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), 28 Januari lalu, Persebaya menang 1-0. Persebaya kembali memperoleh hasil bagus taktala berjumpa Madura United di Piala Gubernur Kalimantan Timur. Persebaya menang adu penalti.

Sementara pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2018, Persebaya sukses mencuri poin di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, markas Madura United. Pada saat itu kedua tim bermain imbang 2-2.

Walaupun diuntungkan oleh head to head, pelatih Djadjang Nurdjaman tak menjadikannya sebagai patokan. Djadjang justru mewaspadai motivasi Madura United untuk bangkit setelah meraih dua hasil minor.

“Tidak perlu ingat-ingat hasil sebelumnya, mau itu tidak pernah menang dua kali beruntun dan segala macam. Catatan itu kami kesampingkan saja dahulu,” pinta Djanur – sapaan akrabnya.

Head to Head Persebaya vs Madura United
25/05/18 Madura United vs Persebaya: 2-2
24/02/18 Madura United vs Persebaya: 1-1 (Persebaya menang penalti)
28/01/18 Persebaya vs Madura United: 1-0

5 Laga Kandang Terakhir Persebaya
Persebaya 3-4 Persib
Persebaya 3-1 Persela
Persebaya 0-2 PS TIRA
Persebaya 4-1 Mitra Kukar
Persebaya 0-2 Borneo

5 Laga Tandang Terakhir Madura United
Persela 1-1 Madura United
Barito Putera 0-0 Madura United
Sriwijaya FC 1-2 Madura United
Arema FC 2-0 Madura United
Persib 1-2 Madura United

(saf/JPC)