Persebaya Tersungkur di Jayapura, Begini Alasan Djanur

Persebaya Tersungkur di Jayapura, Begini Alasan Djanur

JawaPos.com – Kelelahan ditengarai menjadi biang kekalahan Persebaya Surabaya di Jayapura. Tuan rumah Persipura menggilas Persebaya dengan skor telak 3-1 di Stadion Mandala, Selasa (30/10) sore.

Persebaya datang ke Jayapura dengan motivasi tinggi. Anak asuh Djadjang Nurdjaman baru saja memetik dua kemenangan beruntun atas Persib Bandung dan Madura United. Sayang, rekor tersebut putus di Stadion Mandala.

Secara mengejutkan Persebaya kalah di tangan Persipura. Tak tanggung-tanggung, tim berjuluk Green Force itu menyerah dengan skor 1-3. Dalam konferensi pers seusai laga, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengakui timnya underperform.

“Pertama saya ingin ucapkan selamat untuk Persipura atas tiga poin pada pertandingan hari ini. Kami akui permainan kami tidak sebaik pertandingan sebelumnya,” ucap Djadjang kepada awak media.

Mantan pelatih Persib Bandung ini melihat timnya dalam kondisi kelelahan. Selain masa istirahat yang mepet, mereka harus menempuh perjalanan panjang dari Surabaya menuju Jayapura. Rasa lelah berpengaruh besar ke permainan tim.

“Tidak seperti biasanya. Kami kurang berani memegang bola, kurang memainkan bola. Reaksi juga terlihat dari gol kedua Persipura. Itu disebabkan karena tim kami tidak bugar pada pertandingan ini,” ulas Djanur-sapaan akrabnya.

Persebaya langsung pulang ke Kota Pahlawan selepas tersungkur di Jayapura. Mereka harus mempersiapkan diri menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (4/11) malam.

(saf/JPC)




COMMENTS