Pemain UEA Berpostur Tinggi, Penggawa Indonesia U-19: Kami Tak Minder! | JawaPos.com

Pemain UEA Berpostur Tinggi, Penggawa Indonesia U-19: Kami Tak Minder! | JawaPos.com

JawaPos.com – Indonesia U-19 melakoni laga penentuan melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (24/10) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati jika ingin lolos ke perempat final. Para penggawa Indonesia pun tak minder meski para pemain UEA berpostur tinggi.

Tim asuhan Indra Sjafri itu meyakini dengan strategi yang tepat, keunggulan postur pemain UEA bukan masalah pelik. Menurut mereka, kuncinya ada pada pemilihan taktik dan bisa berjalan baik saat laga nanti.

Salah satu penggawa Indonesia U-19, Firza Andika mengatakan timnya sudah melakukan persiapan yang matang untuk menantang UEA. Selain memperkokoh pertahanan, juga fokus memperbaiki penyelesaian akhir.

Piala Asia U 19 2018, Timnas U 19, Timnas U 19 Indonesia, Uni Emirat Arab, UEA, Firza Andika
Timnas U-19 Indonesia meminta dukungan penuh dari rakyat Indonesia (Chandra Satwika/Jawa Pos)

“Kami akan bermain hati-hati dan bila bertahan akan sebaik mungkin. Kami juga yakin meraih kemenangan. Kelebihan dan kekurangan mereka sudah kami pelajari,” beber Firza yang berposisi sebagai bek kiri.

Firza menambahkan bahwa postur tinggi pemain UEA menjadi salah satu fokus perhatian Indonesia U-19. Permainan bola-bola atas memang menjadi salah satu andalan dari UEA. Namun, Firza menegaskan bahwa dirinya dan rekan-rekan tak minder dengan keunggulan postur para pemain UEA.

“Meski mereka tinggi-tinggi, kami tidak minder. Kami punya strategi yang lain. Semua pemain UEA saya rasa berbahaya jadi kami harus waspadai. Kami juga mohon dukungan kepada masyarakat Indonesia yang hadir di SUGBK atau di rumah agar kami dapat meraih kemenangan,” pungkas Firza.

(epr/JPC)