Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 12

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 12

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, tidak ada satupun pemain spekulatif rekomendasi kami yang berprestasi.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW12 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Ben Anthony Foster (Watford)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 4.4%

Hanya berhasil mencetak satu gol dari enam pertandingan terakhirnya, menandakan bahwa Southampton tergolong lemah dalam hal menyerang. Meski bermain tandang, Foster berpeluang untuk meraih prestasi di GW12 ini. Kiper asal Inggris ini sudah melakukan 12 kali penyelamatan di empat pertandingan terakhirnya.

Benjamin James Chilwell (Leicester City)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 1.8%

Setelah “Ben” Foster, ada “Ben” lainnya. Torehan satu asis dan satu nirbobol kala bertandang Cardiff City membuat Ben Chilwell mendapat poin bonus dari FPL. Pada pekan ke-12 ini, ia berpeluang kembali untuk meraih prestasi jika dilihat dari lawan yang dihadapi yaitu Burnley. Bermain di King Power Stadium, Chillwell berpeluang meraih nirbobol maupun dari usaha menyerangnya. Ia melakukan 16 kali usaha umpan silang dan 4 peluang dari empat gameweek terakhir. Dari rentang waktu yang sama, sisi kanan pertahanan anak asuh Sean Dyche kecolongan 38 kali umpan silang yang mana sisi tersebut adalah daerah operasional Chilwell. Selain itu Burnley tercatat sebagai kesebelasan yang paling cupu dalam menyerang dengan hanya melepaskan 7 tembakan tepat sasaran di empat pertandingan terakhirnya.

Robert Kenedy Nunes do Nascimento (Newcastle United)
Harga: £4.9
Kepemilikan: 1.3%

Berada dalam momentum positif setelah berhasil meraih kemenangan pertama di musim 2018/19 setelah mengalahkan Watford 1-0 di kandang, Kenedy dan Newcastle bisa menjadi gelandang spekulatif di GW12 ini. Ia menjadi gelandang Newcastle yang sering merepotkan pertahanan lawan dengan catatan 16 kali usaha percobaan tembakan dan 12 sentuhan di kotak penalti lawan. Selain itu mantan pemain Chelsea ini menciptakan 4 usaha cipta peluang. Perlu diingat, jadwal The Magpies dalam beberapa gameweek ke depan sangatlah menarik.

Isaac Great Success Ajayi (Watford)
Harga: £4.6
Kepemilikan: 3.5%

Nama lengkapnya membuat kami tak bisa berpaling dari “Isak Si Sukes Besar… Aja”. Bukan, bukan karena namanya. Success sukses mencatatkan 8 tembakan dan 7 peluang untuk rekan-rekannya dalam empat gameweek terakhir. Di samping itu, Watford akan bertandang ke markas Southampton di GW12. Dalam rentang waktu yang sama, The Saints sudah kebobolan 9 gol (terburuk ketiga) dari 54 tembakan yang mereka peroleh.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW12:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 November 2018.