Pemain Persib ‘Mengamuk’, Kejar Wasit Usai Kalah dari PSM | JawaPos.com

Pemain Persib 'Mengamuk', Kejar Wasit Usai Kalah dari PSM | JawaPos.com

JawaPos.com – Persib Bandung menelan kekalahan di pekan ke-27 Liga 1 2018. Tandang ke markas PSM Makassar, Rabu (24/10) sore, Persib menyerah 0-1.

Gawang yang dikawal Muhammad Natshir jebol pada menit ke-81. PSM menang berkat aksi Guy Junior.

Usai pertandingan, para pemain Persib menyerbu Tabrani yang bertindak sebagai wasit. Tiga pemain Persib, Oh Inkyun, Jonathan Bouman, dan pemain cadangan Mario Jardel terlibat saling dorong dengan petugas serta pengawas pertandingan.

Pihak keamanan langsung melakukan tindakan dengan melerai sejumlah pemain. Petugas juga mengamankan wasit dari kejaran penggawa Persib.

Sejumlah pemain tim tamu coba ditenangkan oleh perangkat pertandingan lainnya. Tak lama berselang, kondisi akhirnya mulai kembali kondusif.

Pelatih kepala Persib, Mario Gomez angkat bicara terkait hal tersebut. Menurutnya wasit bertindak tidak adil sehingga wajar para pemainnya jadi kecewa dan tak bisa menahan emosi.

“Kita lihat sendiri seperti apa keputusan-keputusan wasit. Ada pelanggaran saat kita dapat bola tapi itu tidak dilakukan,” kata Mario Gomez dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Keputusan-keputusan wasit tidak bagus buat kami,” tegasnya.

Mendampingi sang pelatih, Ardi Idrus ogah menanggapi kinerja sang pengadil. Ia lebih memilih untuk membahas jalannya pertandingan.

“Kalau saya tentang wasit mungkin tidak terlalu bicara. Karena kita pemain hanya bisa lakukan apa yang diperintahkan pelatih. Kita sudah kerja keras. Kalau wasit biarlah nanti ada pengawas atau apa yang bisa tangani sendiri,” ujar sang pemain.

Kekalahan itu membuat Persib bertahan di posisi dua klasemen dengan koleksi 45 poin. Sementara PSM, kokoh di peringkat satu klasemen dengan mengantongi 50 poin.

(rul/JPC)