Pelatih PSM Harus Putar Otak Hadapi Persebaya, Ini Alasannya

Pelatih PSM Harus Putar Otak Hadapi Persebaya, Ini Alasannya

JawaPos.com – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, harus putar otak saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Sabtu (10/11). Itu lantaran empat pemain pilar bakal absen.

Keempat pilar utama Juku Eja itu adalah Rizky Pellu, Marc Anthony Klok, Asnawi Mangkualam, dan Reva Adi Utama. Mereka absen karena skorsing dan akumulasi kartu kuning.

Robert Alberts mengaku sementara memikirkan komposisi terbaik untuk menyiasati absennya empat pemain inti secara bersamaan. “Mereka sangat diharapkan untuk bisa dimainkan. Kondisinya sangat berbeda dan tentu saja itu sangat berpengaruh terhadap tim,” beber Robert Alberts.

Rezky Pellu masih menjalani larangan satu laga. Sebelumnya dia sudah absen saat PSM menghadapi Madura United dan Persipura Jayapura. Sementara Klok dan Asnawi terkena akumulasi kartu setelah mendapat kartu kuning saat menghadapi Persipura pekan lalu.

Robert Alberts mengaku harus mempersiapkan strategi sejak awal mengingat tim yang akan dihadapi cukup tangguh saat bermain di kandang. “Mereka (Persebaya) tim bagus. Di sisa pertandingan mereka selalu dapat hasil bagus melawan tim-tim tangguh lain. Kami akan melakukan persiapan khusus,” jelas Robert Alberts.

Terkait kondisi fisik, pelatih asal Belanda itu menyebut tak ada masalah. Termasuk pemain yang disiapkan untuk menggantikan peran yang absen. “Tidak ada masalah soal fisik. Tinggal memastikan siapa yang akan dimainkan untuk menggantikan mereka yang tidak bisa bermain,” pungkas Robert Alberts.

(rul/JPC)




COMMENTS