Pelatih Arema FC Bicara Terkait Laga Kandang Tanpa Penonton | JawaPos.com

Pelatih Arema FC Bicara Terkait Laga Kandang Tanpa Penonton | JawaPos.com

JawaPos.com – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, mengaku sanksi dari Komdis PSSI yakni laga kandang tanpa penonton cukup memberikan dampak kepada para pemainnya. Alhasil mereka harus membiasakan diri bermain tanpa adanya sorak-sorai semangat dari Aremania.

Milan menyebut suporter tak bisa dipisahkan dari klub. Ketika para pemain tampil tanpa adanya dukungan pemain ke-12, dia menyebut pertandingan akan hambar.

“Dengan adanya dukungan suporter, kami dapat bermain lebih baik. Namun ketika tidak ada dukungan, kami harus membiasakan diri dengan situasi tersebut,” ujarnya di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (24/10).

Hal senada juga diungkapkan oleh striker Muhammad Rafli. Dia mengaku harus terbiasa bermain tanpa adanya dukungan dari Aremania.

“Kalau dari sisi pemain pengaruh di mental. Karena biasa saat pertandingan kandang didukung ribuan Aremania. Kalau tiba-tiba tidak ada, jelas butuh adaptasi,” ucapnya.

Tetapi hal tersebut tidak langsung membuat mental para pemain turun. Sebab Aremania masih dapat mendukung tim tersebut dari luar stadion. Pihak panitia menyediakan layar lebar di luar stadion agar mereka semua dapat tetap memberikan dukungan meski tak langsung di dalam stadion.

“Tapi tetap ada dukungan dari luar. Manajemen menggelar nobar di luar Stadion Kanjuruhan. Kami tetap bisa mendengar Aremania bernyanyi di luar dan itu sangat membantu mental kami tetap kuat,” imbuh Rafli.

(mat/JPC)