Misi Besar di Hari Pahlawan, Persebaya Incar Hattrick Kemenangan

Misi Besar di Hari Pahlawan, Persebaya Incar Hattrick Kemenangan

JawaPos.com – Persebaya Surabaya memiliki misi khusus di Hari Pahlawan yang jatuh pada Sabtu (10/11) nanti. Skuad asuhan Djadjang Nurdjaman berambisi menaklukkan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) demi mencetak hattrick kemenangan pada pertandingan kandang.

Sebelumnya Persebaya lebih dulu menang 4-0 saat menjamu Madura United (25/10) dan 3-0 saat bersua Persija Jakarta (4/11). Berbekal semangat Hari Pahlawan, Fandi Eko Utomo Cs diminta melanjutkan tren positif tersebut.

Namun, misi ini tidak akan mudah sebab PSM merupakan kesebelasan yang sedang memuncaki persaingan di Liga 1 2018. Skuad Juku Eja diyakini akan memberi perlawanan sengit kepada armada Green Force.

Meski demikian, Djadjang Nurdjaman tetap optimistis dengan peluang tim asuhannya. Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut sangat percaya diri sebab skuadnya memiliki masa istirahat yang lumayan panjang untuk memulihkan kondisi.

“Kami punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri menyambut pertandingan Sabtu nanti. Semoga kami bisa mempertahankan permainan konsisten, menghibur, dan mudah-mudahan kami bisa memberikan kemenangan lagi untuk Bonek,” ucapnya.

Semangat Djanur menular ke wakil kapten Persebaya, Misbakhus Solikin. Menurut sang pemain, pertandingan melawan PSM memang tidak mudah. Namun bukan berarti Persebaya tak mampu menuntaskannya.

“Semua pemain harus semangat dan lebih bekerja keras lagi. Biar tim semakin solid untuk pertandingan selanjutnya sampai akhir musim nanti,” terang mantan pemain Persatu Tuban itu.

Namun Persebaya tetap mesti hati-hati. Sebab sepanjang Liga 1 2018, mereka sudah kalah empat kali ketika menjalani status sebagai tuan rumah.

(saf/JPC)




COMMENTS