Luke Shaw Ungkap Penyebab Kekalahan Manchester United dari Juventus

Luke Shaw Ungkap Penyebab Kekalahan Manchester United dari Juventus

​​Manchester United gagal mewujudkan target kembali ke jalur kemenangan saat menjamu raksasa Italia, ​Juventus dalam lanjutan pertandingan babak fase grup ​Champions League, Rabu (24/10) dini hari WIB. ​Gol tunggal Paulo Dybala di menit ke-18 memastikan tim tamu pulang dengan raihan tiga poin.

Pertandingan memang berjalan dengan sengit sejak awal, kedua tim bermain cepat dalam membangun serangan maupun saat melakukan transisi bertahan. 

Setelah berada dalam keadaan tertinggal, ​United memang menaikkan tempo serangan, namun usaha untuk mencetak gol selalu dapat digagalkan oleh barisan belakang Bianconeri. Lemahnya penyelesaian akhir juga membuat skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.


Menanggapi kekalahan yang harus diterima timnya, Luke Shaw pun angkat bicara. Bek yang baru saja menambah masa baktinya hingga tahun 2023 itu kemudian mengungkapkan hal apa yang menjadi penyebab ​Setan Merah gagal meraih kemenangan kontra ​Juventus.

“Saya rasa kami terlalu ‘menghormati’ dan memberikan banyak kesempatan pada​ Juventus. Di babak kedua, ​Manchester United memang bermain lebih baik dan terus berusaha untuk mencetak gol, tetapi gagal menciptakan banyak peluang. Lagi-lagi kami membuat ​Juventus memainkan laga yang mudah,” ungkap Shaw seperti dilansir ​Mirror.

Sebagai tambahan informasi, kekalahan kontra ​Juventus membuat ​The Red Devils masih mengalami inkonsistensi di musim 2018/19, kini klub yang bermarkas di Old Trafford itu hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir di seluruh kompetisi.

Beruntung peluang untuk lolos ke babak 16 besar ​Champions League belum sepenuhnya tertutup, ​United masih menempati peringkat dua klasemen sementara grup H dengan koleksi empat poin, mengingat di saat yang sama Valencia gagal meraih tiga poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Young Boys.