Legenda Persebaya Puji Eks Persija dan Diego Assis | JawaPos.com

Legenda Persebaya Puji Eks Persija dan Diego Assis | JawaPos.com

JawaPos.com – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso angkat topi dengan penampilan Diego Assis dan Syahroni. Dua gelandang ini dianggap berkontribusi besar dalam kemenangan 2-1 yang diraih Persela atas Barito Putera.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (23/10) ini berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama bermain agresif dan menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, dewi fortuna berpihak kepada tuan rumah.

Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal, Syahroni berhasil mencetak gol pada masa injury time. Ia sukses memaksimalkan keteledoran bek dan kiper Barito untuk menjebol gawang mantan timnya itu.

“Ada alasan mengapa saya mengajaknya pada konferensi pers sebelum pertandingan kemarin. Syahroni kan mantan pemain Barito, pasti dia juga ingin unjuk kemampuan. Alhamdulillah dia bermain bagus dan cetak gol,” sanjung Aji Santoso.

Selain Syahroni, pemain lain yang dinilai berperan besar pada permainan Persela adalah Diego Assis. Diego melakukan comeback setelah cedera pada pertandingan melawan PSMS. Ia bermain sejak menit ke-55 menggantikan Gian Zola.

“Masuknya Diego membuat kami lebih agresif. Dia bisa menjadi pembeda di Persela,” sebut mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Sementara itu, Syahroni mengakui bahwa pertandingan melawan Barito Putera cukup emosional untuknya. “Mengapa? Karena lawan yang dihadapi adalah mantan tim saya. Alhamdulillah saya bisa mencetak gol ke mantan tim,” aku eks Persija Jakarta itu.

Berkat hasil tersebut, Persela naik ke posisi 11 klasemen. Mereka memiliki 35 poin, berjarak dua angka dari Barito di posisi delapan.

(saf/JPC)