Kemenangan Tipis Antar Chelsea ke Babak 32 Besar

Kemenangan Tipis Antar Chelsea ke Babak 32 Besar

JawaPos.com – Chelsea melaju mulus di babak penyisihan grup L Liga Europa. Sebanyak empat kemenangan telah didapatkan oleh skuad didikan Maurizio Sarri.

Pada matchday keempat, Jumat (9/11) dini hari WIB, Chelsea memetik hasil manis di markas BATE Borisov. Berkat raihannya tersebut, The Blues kini bertengger di puncak klasemen grup L dengan kepemilikan 12 poin.

Di laga ini Chelsea menurunkan beberapa pemain pelapis yang dikombinasikan dengan penggawa utama. Eden Hazard, Ross Barkley, Jorginho, dan Kepa tetap diberi kepercayaan untuk ambil bagian sejak menit pertama. Sisanya, pemain pelapis seperti Davide Zappacosta, Andreas Christensen, Emerson Palmieri, Ruben Loftus-Cheek, dan Olivier Giroud mendapat kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya.

Namun Chelsea harus bersabar dalam membongkar pertahanan BATE. Meski memiliki banyak peluang, mereka harus menunggu hingga babak kedua agar bisa mencetak keunggulan.

Giroud menjadi pahlawan kemenangan Chelsea di pertandingan ini. Pada menit 52, dia sukses menanduk umpan silang matang pemberian Emerson Palmieri.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Meski menang tipis, Chelsea tetap berhak melangkah ke babak 32 besar Liga Europa. Nilai mereka sudah tidak bisa dikejar lagi oleh tim lainnya di grup L yakni BATE, PAOK, dan Videoton FC.

Susunan pemain
BATE Borisov: Scherbitski; Filipovic, Filipenko, Volkov, Rios; Dragun, Baga, Hleb (Berezkin 81′); Stasevich, Signevich (Tuominen 73′), Skavysh (Moukam 76′).

Chelsea: Kepa; Zappacosta, Christensen, Cahill, Emerson; Loftus-Cheek (Kovacic 64′), Jorginho, Barkley; Hazard (Willian 62′), Pedro (Hudson-Odoi 85′), Giroud.

(bep/JPC)




COMMENTS