Kalahkan Bhayangkara FC, Persib Langsung Geser Persija di Klasemen

Kalahkan Bhayangkara FC, Persib Langsung Geser Persija di Klasemen

JawaPos.com – Setelah paceklik kemenangan dalam 5 laga terakhir, Persib Bandung akhirnya bisa bersuka cita. Dalam laga keenam usai mendapat sanksi superberat dari Komisi Disiplin PSSI, Maung Bandung bisa kembali mencicipi kemenangan.

Hebatnya, kemenangan ini diraih di kandang Bhayangkara FC yang sepanjang musim ini belum pernah ternoda oleh kekalahan. Gol sundulan Ezechiel N’Douassel dan sepakan Jonathan Bauman, dua dari tiga pemain asing yang mendapat sanksi Komdis, membawa Persib kembali meraih tiga poin.

Tambahan tiga poin ini jelas sangat bermanfaat untuk menjaga persaingan menuju titel juara Liga 1 2018. Maung Bandung pun kini telah mengoleksi 49 poin dari 29 pertandingan.

Dengan 49 poin, Persib pun menggeser posisi Persija Jakarta sekaligus menduduki peringkat kedua di klasemen sementara. Persija baru mengumpulkan 48 poin, dan akan menjalani laga pekan ke-29 melawan Persebaya, Minggu (4/11) besok.

Namun, Persija masih punya tabungan satu pertandingan. Sehingga peluang Macam Kemayoran untuk menduduki puncak klasemen masih terbuka lebar. Dengan catatan, mereka mampu meraih kemenangan dalam dua berikutnya.

Sementara itu, dengan kemenangan yang diraih Persib, selisih poin dengan PSM Makassar pun makin tipis. Hanya 1 poin saja. Namun, PSM bisa kembali menjauh andai meraih kemenangan saat menjamu Persipura Jayapura, Minggu (4/11) besok di Stadion Mattoangin.

(adw/JPC)




COMMENTS