Kalah Menyakitkan dari PSIS, Kapten Sriwijaya FC Teteskan Air Mata | JawaPos.com

Kalah Menyakitkan dari PSIS, Kapten Sriwijaya FC Teteskan Air Mata | JawaPos.com

JawaPos.com – Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyunkoo tak kuasa menahan tangis usai timnya dikalahkan oleh tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Selasa (23/10) malam. Persiapan dan kerja keras untuk menghadapi pertandingan ini akhirnya sia-sia.

“Siapapun yang datang ke sini tidak bisa menang. Saya kecewa, kami kecewa karena sudah kerja keras. Kalaupun kalah normal, tidak apa-apa. Tapi tadi tidak kondusif,” kata Hyunkoo usai laga, di Stadion Moch Soebroto, Selasa (23/10).

Sepanjang pertandingan, beberapa kali protes dari para pemain Sriwijaya FC dilayangkan kepada wasit. Terutama setelah gelandang Zalnando harus diusir oleh wasit setelah mendapatkan 2 kartu kuning. Zalnando sendiri diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Kekecewaan Hyunkoo makin besar saat PSIS mencetak gol melalui sundulan Bruno Silva pada menit 90+4. Kubu Sriwijaya memprotes pengesahan gol karena dirasa proses terjadinya gol itu berbau offside. Meski dari tayangan ulang terlihat posisi Bruno Silva onside.

Alfredo Vera, pelatih Sriwijaya FC juga mengungkapkan kekecewaannya. Meski ia enggan berkomentar mengenai proses terjadinya gol tuan rumah.

“Pertandingan tidak kondusif, tidak benar menurut saya. Kalau memang sepak bola Indonesia mau berubah. Kalau seperti ini tidak bisa,” katanya.

Atas kekalahan ini Sriwijaya FC masih terpuruk di peringkat ke-15 dengan 30 poin. Melanjutkan tren buruknya setelah sebelumnya dikalahkan PSMS Medan dengan skor 0-3 dan kandas 0-2 dari tuan rumah Bhayangkara FC.

“Kami sudah kalah, kami kecewa,” keluh Alfredo.

(dho/JPC)