Kalah dari Juventus, Mourinho Kembali Sindir Kebijakan Transfer Manchester United

Kalah dari Juventus, Mourinho Kembali Sindir Kebijakan Transfer Manchester United

​​Manchester United harus kembali menelan kekalahan saat menjamu salah satu rival terkuatnya, ​Juventus dalam lanjutan pertandingan babak fase grup ​Champions League yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (24/10) dini hari WIB.

​Gol tunggal Paulo Dybala di menit ke-18 setelah memanfaatkan assist ​Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan skuat asuhan Massimiliano Allegri dalam laga ini.

Menanggapi kekalahan yang harus kembali diterima ​The Red Devils, Jose Mourinho selaku manajer tim akhirnya buka suara. Dia menilai jika ​Juventus berada pada level yang berbeda dan kembali menyindir kebijakan transfer ​Manchester United.

“Bagaimana cara untuk mencapai level permainan ​Juventus, ​Barcelona, ​Real Madrid, atau ​Manchester City? Hal itu tidaklah mudah, mereka banyak memiliki pemain top di dalam skuat. Sementara kami (​Manchester United) harus bekerja dengan pemain yang ada dan terus berusaha untuk meningkatkan kemampuan,” ujar Mourinho seperti dilansir ​Telegraph.

“​Juventus sukses memenangkan ​Serie A  dalam tujuh musim beruntun. Mereka juga berhasil dua kali melaju ke final ​Champions League dalam empat atau lima musim terakhir, namun selalu tidak puas dengan skuat yang sudah ada. Klub selalu ingin menambah kekuatan skuatnya,” tambah eks manajer ​Chelsea itu.


Mourinho juga memberikan contoh jika ​Bianconeri memang memiliki sejumlah pemain berkualitas di dalam skuat dan selalu tidak pernah puas dengan kondisi timnya.

“​Juventus sudah memiliki ​Paulo Dybala, Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain, namun kemudian memutuskan untuk merekrut ​Cristiano Ronaldo. Sementara di lini belakang walau sudah memiliki Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli dan Daniele Rugani, Allegri memilih untuk memulangkan Leonardo Bonucci,” tutupnya.

Ini bukanlah kali pertama Mourinho mengeluhkan kebijakan transfer ​Manchester United, meski di musim panas 2018 dia juga sukses merekrut tiga pemain yakni Fred, Diogo Dalot dan Lee Grant, manajer kelahiran Setubal, Portugal itu sebenarnya masih ingin mendatangkan bek tengah, namun hingga hari terakhir​ bursa transfer tak ada satu pun pemain incaran yang sukses didatangkan.

Kekalahan kontra ​Juventus memang tak menutup peluang David de Gea dan kawan-kawan untuk lolos ke babak 16 besarmereka masih berada di peringkat dua klasemen sementara grup H dengan koleksi empat poin, karena di saat yang sama Valencia hanya mampu meraih satu poin kontra Young Boys.