Jordi Alba Berharap Julen Lopetegui Tidak Dipecat Real Madrid

Jordi Alba Berharap Julen Lopetegui Tidak Dipecat Real Madrid

Nasib masa depan Julen Lopetegui di ​Real Madrid masih ramai dibahas oleh media di Spanyol saat ini. Isu itu semakin panas menyusul kekalahan 1-2 dari Levante di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut memperpanjang catatan tak pernah Madrid jadi lima laga beruntun di seluruh kompetisi, empat di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Tidak hanya kalah, Madrid hanya mencetak satu gol di lima laga tersebut. Wajar saja jika Lopetegui diprediksi bernasib sama seperti Rafael Benitez di musim 2015/16: dipecat petinggi Madrid. Pro-kontra mengiringi rumor pemecatan pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Uniknya, dari banyaknya figur yang mendukung Lopetegui untuk tetap melanjutkan pekerjaannya, salah satunya datang dari klub rival Madrid, ​FC Barcelona. Jordi Alba, bek kiri Barca, yang pernah bekerja sama dengan Lopetegui di Timnas Spanyol tak ingin mantan pelatihnya itu kehilangan pekerjaannya.

“Seluruh orang telah memberikan keputusannya dan kala itu (jelang Piala Dunia 2018), Julen ingin menyelesaikan Piala Dunia dan kemudian bergabung dengan Madrid, tapi kemudian Presiden Federasi (Luis Rubiales) membuat keputusan (memecat Lopetegui),” tutur Alba di ​Sport-English, Rabu (24/10).

“Saya punya hubungan hebat dengannya, saya punya kecintaan besar kepadanya karena dia telah banyak membantu saya dan saya berharap dia bisa tetap berada di posisinya. Meskipun saya tidak suka tim tempatnya bergabung, dia pantas untuk meneruskan (pekerjaannya) karena dia profesional yang hebat,” harapnya.

Spain v Argentina - International Friendly

Alba berkata demikian. Meski begitu, jajaran direksi Madrid lebih berkuasa untuk menentukan nasib masa depan Lopetegui, yang disinyalir akan dievaluasi dari dua laga tersisa di bulan Oktober Madrid melawan Viktoria Plzen dan El Clasico, Barcelona.