Jadi Tim Nomaden, Persija Cuma Bisa Pasrah

Jadi Tim Nomaden, Persija Cuma Bisa Pasrah

JawaPos.com – Persija Jakarta cuma bisa pasrah kerap menjadi tim nomaden sepanjang musim ini. Belum rampungnya Stadion BMW yang dijanjikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat Macan Kemayoran terpaksa berpindah-pindah mulai dari Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Sultan Agung, hingga yang terkini Stadion Wibawa Mukti.

Meski demikian, Persija tak bisa berbuat apa-apa kecuali bermain sebaik mungkin. Walaupun sulit, mereka tak ingin mengecewakan The Jakmania yang selalu loyal memberi dukungan dimanapun Persija tampil.

“Ini berat. Semua pasti mengerti, manajemen, suporter, dan media. Kami tak memiliki kandang, itu sangat tak mudah karena main pindah-pindah,” ucap pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Kondisi seperti ini sebenarnya pernah dialami pada tahun lalu. Namun bedanya, musim ini Persija lebih konsisten dalam perjalanannya. Untuk sementara mereka berada di peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan kepemilikan 48 poin.

“Kala itu juga tak ada kandang tetap. Harus main di Solo tapi performa buruk. Kali ini kami masih konsisten ada di peringkat tiga sesuai target manajemen,” ujar Teco.

(ies/JPC)




COMMENTS