Hendika Arga Pensiun Dini, Pelatih PSS Bilang Begini | JawaPos.com

Hendika Arga Pensiun Dini, Pelatih PSS Bilang Begini | JawaPos.com

JawaPos.com – Hendika Arga Permana membuat putusan mengejutkan. Dia mengambil langkah dengan pensiun dini dari sepak bola dalam umur 25 tahun. Jelas, apa yang diputuskan Hendika Arga mengejutkan. Kabar pun berseliweran. Hendika Arga memutuskan pensiun dini karena ada tekanan.

Seperti diketahui, Hendika adalah kapten PSIM Jogjakarta di babak penyisihan zona wilayah Liga 2 2018. Namun, dia sepakat untuk bergabung dengan PSS Sleman dengan status pinjaman untuk 8 besar Liga 2 2018. Hanya saja, belum juga main bersama PSS, Hendikan memilih pensiun dini.

Bukan rahasia lagi, rivalitas antara PSIM dengan PSS sangat mengakar. Meski berada di satu provinsi yakni DIJ (Daerah Istimewa Jogjakarta), namun keduanya memiliki rivalitas yang tinggi. Tak jarang, laga kedua tim bertensi ‘panas’.

Keputusan Hendika Arga sendiri sangat disayangkan oleh pelatih PSS, Seto Nurdiyantara. Bahkan dirinya masih berharap Hendika Arga bisa kembali sebagai pesepak bola profesional.

“Tentunya kaget juga mendengarnya pertama kali. Secara pribadi sebagai mantan pemain, saya menyayangkan. Mudah-mudahan saja menjadi keputusan emosional dia, jadi mudah-mudahan bisa diubah,” beber Seto kepada JawaPos.com, Rabu (24/10).

Sebab, menurutnya Hendika Arga saat ini masih sangat muda andai mundur dari sepak bola profesional. Selain itu, Hendika Arga mempunyai talenta. “Dia masih bisa berkembang,” imbuh Seto.

Seto sendiri sebagai mantan pemain cukup paham mengenai keadaan yang dihadapi oleh Hendika Arga saat ini. Sebab Seto pernah bermain di 3 klub yang ada di Jogjakarta yakni PSS, PSIM, serta Persiba Bantul.

“Hendika Arga yang paling tahu situasinya, dia paham. Saya juga paham sebagai pemain yang pernah membela 3 tim di Jogja,” ungkap pria yang semasa menjadi pemain juga pernah berkostum Timnas Indonesia.

Seto mengaku juga sempat berkomunikasi dengan Hendika Arga ketika statusnya sudah menjadi pemain pinjaman PSS. Namun tak mengabarkan kalau ingin gantung dini

“Memang ketemu dan mengatakan mau mundur dari PSS, tapi mundur dari dunia profesional nggak cerita,” ucap pria yang mengawali karir sebagai pelatih profesional di PSIM.

Kabar mundurnya Hendika Arga dari dunia sepak bola profesional mencuat pada Selasa (23/10) malam. Melalui akun dia berpamitan. Saat dikonfirmasi JawaPos.com melalui pesan WhatsApp, tak ada respons dari Hendika Arga.

(dho/JPC)