Greysia/Apriyani Tanpa Keringat ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Greysia/Apriyani Tanpa Keringat ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Jakarta – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tak perlu berkeringat untuk memastikan tempat di babak kedua Prancis Terbuka 2018. Lawan memutuskan mundur.

Greysia/Apriyani, yang tampil sebagai unggulan keempat di turnamen berhadiah total USD 750 ribu itu, sejatinya mengawali babak utama dengan menghadapi ganda China, Du Ye/Li Yinhui, pada Rabu (24/10/2018).

Tapi, pertandingan tersebut urung dilakukan setelah ganda China yang akan mereka hadapi memutuskan mundur sebelum tanding. Dengan kondisi itu secara otomatis Greysia/Apriyani langsung melaju ke babak kedua Prancis Terbuka tanpa harus bermain.

Kini, Greysia/Apriyani tinggal menunggu lawan. Yakni, pemenang antara ganda Belgia, Lisa Jaques/Flore Vandenhouke, dengan ganda India, Jakkampudi Meghana/Poorvisha S. Ram.

Ganda lainnya yang juga sudah memastikan tiket babak kedua lebih dulu adalah Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Mereka menang rubber games setelah menumbangkan unggulan delapan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-19. Laga berlangsung Selasa (23/10/2018).

(mcy/fem)