Eskalator Stasiun Roma Mengalami Malfungsi, 24 Fans CSKA Moscow Alami Luka-luka

Eskalator Stasiun Roma Mengalami Malfungsi, 24 Fans CSKA Moscow Alami Luka-luka

​Kejadian mengerikan terjadi sebelum perhelatan laga fase grup ​Champions League antara AS Roma melawan CSKA Moscow. Sejumlah suporter klub raksasa Rusia tersebut harus mengalami luka-luka setelah eskalator yang mereka gunakan di Stasiun Repubblica, Roma, mengalami kerusakan.

Tidak main-main, sekurang-kurangnya 24 fans CSKA mengalami luka-luka. Dari jumlah tersebut, enam orang mengalami luka serius, dengan satu orang harus menjalani amputasi setelah kakinya terjepit di antara besi eskalator terkait.

Dilansir dari ​Dailymail, sumber resmi pemerintah kota Roma menyatakan bahwa eskalator tersebut tiba-tiba mengalami percepatan, yang mengakibatkan para suporter CSKA terjatuh dan terjebak. Mengingat padatnya kerumunan, para suporter naas tersebut tidak dapat melarikan diri.

Walikota kota Roma, Virginia Raggi, turut menyatakan keprihatinannya terkait insiden tersebut. Dia pun berjanji akan melakukan investigas lebih lanjut terkait kecelakaan yang terjadi di kotanya.

FBL-EUR-C1-AS ROMA-CSKA

“Kami di sini untuk menyatakan keprihatinan kami kepada para korban beserta keluarga mereka, kami akan memberikan dukungan semaksimal mungkin. Saat ini kami akan melakukan investigasi untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Raggi.

Laga antara AS Roma melawan CSKA Moscow sendiri berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor telak 3-0. Gol-gol AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko (dua gol) dan Cengiz Under.