Eks Persib Cetak Gol Perdana, Borneo Bungkam PSIS di Segiri

Eks Persib Cetak Gol Perdana, Borneo Bungkam PSIS di Segiri

JawaPos.com – Pusamania Borneo FC benar-benar menunjukkan tekad mereka untuk meraih poin penuh di laga pekan ke-30 Liga 2018. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (10/11) skuad Borneo langsung menekan sejak menit pertama.

Sejumlah serangan berbahaya pun mampu diciptakan dalam menit-menit awal pertandingan. Duet Lerby Eliandry dengan Matias Conti di lini depan kerap menghadirkan ancaman di kotak penalti tim Mahesa Jenar.

Namun, justru Billy Keraf yang mampu membuka gol bagi tuan rumah pada menit 14. Eks winger Persib Bandung ini melakukan pergerakan di luar kotak penalti PSIS dan kemudian mengirimkan tendangan keras yang langsung menjebol gawang Joko Ribowo. Ini merupakan gol perdana Billy bersama Borneo sekaligus di Liga 1 2018.

Borneo pun makin gencar menyerang. Hasilnya diraih empat menit berselang. Titus Bonai yang bergerak di sisi kanan pertahanan PSIS mengirim umpan lambung ke kotak penalti.

Umpan Tibo disambut dengan sebuah sundulan terarah oleh Lerby. Untuk kedua kalinya Joko Ribowo hanya bisa ternganga melihat gawangnya dibobol oleh pasukan Pesut Etam. Dua gol ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSIS coba bangkit mengejar ketinggalan mereka. Sejumlah serangan pun mampu mereka rancang. Namun hingga melewati separuh babak belum ada gol tercipta.

PSIS baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit 87. Pertahanan Borneo yang mulai lengah dimanfaatkan dengan cerdik oleh Bayu Nugroho. Sebuah umpan pun dikirimkan ke arah depan gawang.

Bruno Silva yang tak terkawal dengan mudah memantulkan bola ke dalam gawang. PSIS mulai memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

Sayang, waktu yang tersisa tak cukup untuk menambah gol kembali. Hasil akhir, Borneo tetap unggul 2-1 atas PSIS. Untuk kedua kalinya dalam tiga laga terakhir, PSIS harus gagal meraih poin.

Borneo 2-1 PSIS
(Billy Keraf 14′, Lerby 18′ – Bruno 87′)

Susunan pemain
Borneo FC: Nadeo, Wildansyah, Tupamahu, Diego, Tijani, Gunawan (Ramadhan 5′), Hamisi (Tolle 55′), Billy Keraf (Habibi 89′), Conti, Tibo, Lerby
Pelatih: Dejan Antonic

PSIS Semarang: J Ribowo, Planic, Ginarsa, Tahr, Abdillah, Saputra (Komarudin 64′), Ibrahim (Makatindu 71′), N Alom, Bruno Silva, Bayu, Hari Nur
Pelatih: Jafri Sastra

(adw/JPC)




COMMENTS