Duel Tim Terproduktif di Liga 1 2018

Duel Tim Terproduktif di Liga 1 2018

JawaPos.com – Laga antara Persebaya Surabaya dengan PSM Makassar layak mendapat label big match di pekan ke-30 Liga 1 2018. Kedua tim alumni perserikatan ini akan bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (10/11) nanti.

Jika melihat tabel klasemen, laga ini terasa timpang karena PSM berada di puncak, sementara Persebaya di posisi ke-10. Namun, lain cerita jika berbicara soal produktivitas kedua tim dalam urusan mencetak gol.

Akan tampak bahwa Persebaya lah yang lebih unggul daripada PSM. Skuad Green Force saat ini merupakan tim terproduktif di Liga 1 2018. Anak asuh Djadjang Nurdjaman telah mencetak 50 gol dari 29 pertandingan.

Sementara Juku Eja menempati urutan kedua untuk urusan menjebol gawang lawan. Skuad asuhan Robert Rene Albert tersebut mejaringkan 46 gol dari total 29 pertandingan.

Baik Persebaya dan PSM sama-sama memenangkan pertandingan terakhirnya. PSM harus bersusah payah untuk mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 4-2. Sementara Persebaya membungkam Persija Jakarta tiga gol tanpa balas.

Setelah menghancurkan tim peringkat kedua dan ketiga di Liga 1 2018, yakni Persib Bandung dan Persija, Persebaya selanjutnya membidik PSM. Djadjang ingin timnya memperoleh hasil positif dalam laga ini.

“Ada Bhayangkara FC dan PSM yang harus kami kalahkan. Mudah-mudahan kami tidak takabur,” harap Djanur.

Jika berhasil menundukkan PSM, Persebaya dipastikan aman dari degradasi. Sebab saat ini mereka sudah berada enam poin di atas ‘zona merah’.

(saf/JPC)




COMMENTS