Djanur Siapkan Antisipasi Terhadap Kelebihan Madura United | JawaPos.com

Djanur Siapkan Antisipasi Terhadap Kelebihan Madura United | JawaPos.com

JawaPos.com – Salah satu kekuatan Madura United yang harus diwaspadai Persebaya Surabaya adalah set pieces. Dari proses bola mati ini bek Fabiano Beltrame kerap menjebol gawang lawan. Tak heran jika Fabiano menjadi top skor Madura United dengan tujuh gol.

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman sudah mencermati kelebihan tim calon lawan mereka. Menurut Djadjang, set pieces menjadi momen keempat sepak bola. Selain menyerang, bertahan, dan transisi.

“Kami akan antisipasi dengan mencoba meminimalkan pelanggaran di daerah berbahaya,” ucap Djanur-sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (24/10) siang.

Mantan pemain dan pelatih Persib Bandung ini menilai, Madura United dihuni oleh banyak pemain berkualitas. Sebut saja nama Greg Nwokolo, Fachrudin Aryanto, Bayu Gatra, Zah Rahan dan Mamadou Samassa. Mereka berpotensi memancing pertahanan Persebaya untuk melakukan pelanggaran.

Walaupun demikian, Persebaya tetap siap meladeni Laskar Sape Kerrab. Serta berusaha untuk memetik poin penuh. “Tidak ada pilihan lain, kami harus bermain maksimal dan memperoleh kemenangan,” tegas Djanur.

Sementara itu, fullback Abu Rizal Maulana menambahkan, kemenangan atas Persib Bandung mendongkrak motivasi penggawa Persebaya. Kemenangan itu adalah modal apik Persebaya tatkala menjamu Madura United.

“Suasana tim kami sangat bagus saat ini. Semoga kami bisa menjaga permainan terbaik kami melawan Madura United. Kami akan melakukan instruksi dari Coach Djanur secara maksimal,” ucap alumnus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini.

(saf/JPC)