Disikat PSM Makassar, Sinyal Kepergian Pelatih Persib Makin Kuat | JawaPos.com

Disikat PSM Makassar, Sinyal Kepergian Pelatih Persib Makin Kuat | JawaPos.com

JawaPos.com – Kekalahan Persib Bandung dari PSM Makassar semakin menambah beban pikiran pelatih kepala Mario Gomez. Dalam laga lanjutan pekan ke-27 itu, Maung Bandung kalah tipis dengan skor 0-1 dari tuan rumah PSM di Stadion Mattoanging, Rabu (24/10) sore.

Usai kekalahan kedua Persib secara beruntun itu, pelatih berkebangsaan Argentina ini pun semakin kuat memberikan sinyal bakal meninggalkan Maung Bandung. Hal itu diungkapkan Gomez dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Mattoanging.

“Untuk situasi ini saya tidak akan bertahan di manajemen ini. Karena saya sendirian, tidak ada orang di manajemen yang berjuang,” keluh Gomez.

Keinginan tersebut mencuat menyusul sikap manajemen yang dinilai Gomez terkesan tidak serius dalam menangani persoalan berat yang tengah menghampiri Persib. Katanya, saat sanksi-sanksi berat dijatuhkan Komdis terhadap timnya, manajemen terkesan bersikap tak acuh.

Ia mengaku harus berjuang sendirian mengurus segala sesuatu. Terutama persoalan administratif dengan PSSI. Gomez dalam beberapa kesempatan memang sempat mengkritisi sikap manajemen.

“Saya seperti berjuang sendiri. Hanya ada pemain yang bersama saya saat mengurus semuanya dengan PSSI,” ucapnya.

Kondisi ini tak ditampik Gomez semakin memuncak tepat di momentum gagalnya Persib meraih hasil maksimal di kandang Juku Eja. “Kita prediksi mungkin imbang karena kita kelihangan satu opsi, dan Makassar mencetak satu gol,” terangnya lagi.

Kekalahan ini membuat Persib tertahan di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan mengantongi 45 poin. Sementara PSM kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 27 pertandingan.

(rul/JPC)