Buntut Insiden Patah Kaki, Federasi Sepak Bola Malaysia Minta Maaf | JawaPos.com

Buntut Insiden Patah Kaki, Federasi Sepak Bola Malaysia Minta Maaf | JawaPos.com

JawaPos.com –¬†Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah menyampaikan permintaan maaf terkait cedera parah yang dialami pemain Tajikistan U-19, Fuzaylov Ziyovuddin. Permintaan maaf itu mereka sampaikan karena kaki Fuzaylov patah usai ditekel penggawa Timnas U-19 Malaysia, Nabil Hakim Bokhari.

Fuzaylov masuk lapangan di menit 77 menggantikan Yodgorov Daler. Namun tak lama kemudian, ia sudah harus ditandu keluar sebab tak mampu lagi melanjutkan jalannya pertandingan. Peran Fuzaylov kemudian digantikan oleh Zabirov Abdulmumin.

Dalam tayangan ulang, tampak Fuzaylov menerima tekel dari arah belakang. Terlihat pergelangan kaki kanannya melintir sehingga sang pemain mengerang kesakitan.

Dalam media sosial Twitter, FAM seraya memberi doa agar sang pemain bisa cepat pulih dari cederanya. FAM juga mengirim perwakilan untuk menjenguk Fuzaylov di rumah sakit.

“Hasil pertandingan menjadi tidak relevan ketika ada cedera yang mengerikan seperti ini. Untuk pemain Tajikistan nomor punggung 20, Ziyovuddin Fuzaylov, kami dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) berdoa semoga Anda cepat pulih. Cepat sembuh, Ziyovuddin! Kiriman doa dari Malaysia untuk Anda,” kicau akun resmi FAM.

Karena cederanya ini, berakhir sudah keikutsertaan Fuzaylov di Piala Asia U-19 2018. Belum diketahui pasti sampai kapan sang pemain harus beristirahat.

(bep/JPC)