Bonek Surabaya Kembali Beraksi | JawaPos.com

Bonek Surabaya Kembali Beraksi | JawaPos.com

JawaPos.com – Modal nekat menjadi image yang tak terpisahkan dari para Bonek pada masa lalu. Namun setelah bertransformasi, Bonek kini telah berubah menjadi suporter sepak bola yang bermodal (bondho), nekat, dan kreatif.

Persebaya, klub salah satu pilar sepak bola Indonesia telah kembali bermain di ajang bergengsi Liga 1 Indonesia. Tak heran para fans fanatik Persebaya yang dikenal dengan nama Bonek sangat menanti penampilan klub idolanya itu. Mereka selalu setia dan siap mendukung kegiatan apa pun yang berkaitan dengan Persebaya.

Hal itulah yang memotivasi Kopi Kapal Api untuk selalu memberikan dukungan kepada Persebaya dan Bonek. Sebagai pemimpin pasar kopi di Indonesia asal Surabaya, Kopi Kapal Api telah menunjukkan local pride-nya dengan menjadi sponsor kembali untuk Persebaya di musim 2017–2019. Tak lupa, Kopi Kapal Api juga merangkul para Bonek yang memiliki semangat tinggi dalam mendukung Persebaya.

Persebaya Surabaya, Bonek, Bonek Academy, Kapal Api

Tahun ini, Kopi Kapal Api mengadakan kegiatan bernama Bonek Academy sebagai bagian dari tema besar nasional, yakni #buatnyatatujuanmu bersama #secangkirsemangat Kopi Kapal Api.

“Antusiasme dan spirit para Bonek sangat luar biasa besar, Kopi Kapal Api ingin memberikan panggung untuk para Bonek, arek Suroboyo, dalam menyalurkan kreasi dan aspirasi secara positif, harapannya tidak hanya membangun komunitas sadulur bonek sendiri tetapi juga kota Surabaya,” ujar Brand Manager Kopi Kapal Api Ferdinand Tan.

Kopi kebanggaan arek Suroboyo ini mempersembahkan Bonek Academy Kapal Api 2018 yang akan dilangsungkan pada 27-28 Oktober 2018 (Sabtu-Minggu), pukul 13.00 hingga 22.00 di Ciputra World Surabaya.

Persebaya Surabaya, Bonek, Bonek Academy, Kapal Api
DUKUNG PENUH: Kopi Kapal Api, kopi No.1 Indonesia asal Surabaya telah menunjukkan local pride-nya dengan menjadi sponsor platinum Persebaya musim 2017–2019 (Kapal Api for JawaPos.com)

“Bonek Academy tidak hanya menjadi wadah tempat Bonek-Bonita unjuk karya dan kreativitas. Juga memberi ruang bagi Bonek-Bonita untuk belajar memulai usaha (bonekpreneurship),” lanjutnya.

Karya-karya kreatif dan positif para Bonek-Bonita akan diangkat membangun image positif para Bonek. Bukan hanya itu, Bonek Academy Kapal Api 2018 juga memiliki banyak acara seru yang sayang dilewatkan. Antara lain, meet and greet pemain legendaris Persebaya, serta special performance dari penyanyi Roy Jeconiah.

Ada pula acara seru lain seperti penampilan Bonek Komedi, Bonek Music Idol, Museum Sejarah Persebaya, workshop, hingga pasar Bonek. Informasi lebih lanjut mengenai acara Bonek Academy Kapal Api 2018 bisa dilihat melalui Instagram: @bonekpersebayarek.

(adv/JPC)