Bisa Raup Tiga Kemenangan, Posisi Persebaya di Liga 1 Dipastikan Aman | JawaPos.com

Bisa Raup Tiga Kemenangan, Posisi Persebaya di Liga 1 Dipastikan Aman | JawaPos.com

JawaPos.com – Persebaya Surabaya terus berjuang untuk menyelamat diri dari jeratan degradasi. Mereka pun sudah mengalkulasi berapa poin yang dibutuhkan untuk menghindar dari degradasi. Menurut pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, timnya butuh tambahan sembilan poin lagi.

Persebaya kini berada di peringkat ke-13 dengan perolehan 32 poin dari 26 pertandingan. Mereka masih menyisakan 8 pertandingan di Liga 1 2018. Lima di antaranya akan dilangsungkan di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Dalam sesi konferensi pers di Surabaya, Rabu (24/10) siang, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan kalau dirinya sudah menghitung berapa poin yang dibutuhkan Persebaya untuk selamat dari degradasi.

“Dari delapan pertandingan tersisa, tiga kali kemenangan sudah cukup untuk menghindari degradasi,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur ini kepada JawaPos.com.

Kemenangan pertama akan diupayakan saat Persebaya menjamu Madura United, Kamis (25/10) malam. Pertandingan ini adalah pertemuan keempat kedua tim sepanjang 2018. Persebaya belum pernah kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Djanur menambahkan, partai Madura United sekaligus menandai rangkaian laga-laga berat yang akan dihadapi Persebaya. Setelah melawan Laskar Sape Kerrab, Persebaya akan berjumpa Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

“Posisi kami di klasemen masih seperti ini. Kami bertekad untuk berbuat maksimal. Kami ingin meraih poin penuh untuk mengamankan posisi di klasemen,” tutup mantan pelatih Persib Bandung ini.

(saf/JPC)