Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Valencia 1-1 Barcelona: Gol Messi Tak Dianggap, Barca Imbang Kontra Valencia

MAJALAH BOLAValenciaBarcelona bermain 1-1 melawan Valencia pada lanjutan La Liga di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu (26/11/2017). Laga itu diwarnai keputusan kontroversial wasit yang tidak mengakui gol Lionel Messi.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim. Barcelona masih memimpin klasemen dengan raihan 35 poin atau unggul empat poin dari Valencia yang berada di tepat di bawahnya.

Kedua tim tampil dengan dominan kekuatan terbaik. Hanya saja, Barcelona tidak bisa memainkan Gerard Pique yang posisinya diisi Thomas Vermaelen.

Pada awal pertandingan, Valencia tampil lebih bernafsu ketimbang Barcelona. Beberapa kali, lini tengah El Che yang dikomandoi Dani Parejo bisa menang banyak sekali duel melawan Andres Iniesta dan kawan-kawan.

Akan tetapi, Valencia gagal menunjukkan bahaya berarti kepada kiper Marc-Andre ter Stegen. Barcelona justru perlahan bisa tampil lebih baik dengan menguasai pertandingan.

Pada menit ke-29, wasit Ignacio Iglesias menciptakan keputusan mengejutkan. Tembakan Messi tidak bisa ditahan kiper Neto dengan sempurna.

Bola bergulir masuk menuju gawang Valencia. Neto melaksanakan evakuasi kedua meski dalam tayangan ulang bola terlihat sudah sepenuhnya melewati garis gawang.

Akan tetapi, wasit tidak mengakui gol tersebut. Protes dari para pemain Barcelona tidak digubris sehingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki pertengahan babak kedua, Valencia bisa mencetak gol pembuka. Kolaborasi Goncalo Guedes dan Jose Gaya diteruskan sontekan Rodrigo Moreno yang mengoyak jala Barcelona.

Tertinggal 0-1, Barcelona berupaya meningkatkan serangan. Gerard Deulofeu dan Denis Suarez dimainkan untuk menggantikan posisi Ivan Rakitic dan Iniesta.

Perubahan komposisi pemain itu membuahkan hasil bagi Barcelona. Pada menit ke-82, El Barca menyamakan skor melalui Jordi Alba sehabis mendapatkan umpan Messi.

Kedua tim kemudian mencoba mencetak gol kemenangan. Namun sampai berkelahi berakhir, skor tetap 1-1.

Susunan Pemain :

Valencia : 13-Neto; 21-Martin Montoya, 5-Gabriel Paulista, 24-Ezequiel Garay (3-Ruben Vezo 86), 14-Jose Gaya; 18-Carlos Soler (22-Santi Mina 89), 10-Dani Parejo, 16-Geoffrey Kondogbia, 7-Goncalo Guedes; 19-Rodrigo (11-Andreas Pereira 82), 9-Simone Zaza.

Pelatih : Marcelino Garcia

Barcelona : 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo (22-Aleix Vidal 80), 25-Thomas Vermaelen, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (16-Gerard Deulofeu 68), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (6-Denis Suarez 72); 15-Paulinho; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi.

Pelatih : Ernesto Valverde

Wasit : Ignacio Iglesias

VIDEO CUPLIKAN GOL Valencia 1-1 Barcelona

 Laga itu diwarnai keputusan kontroversial wasit yang tidak mengakui gol  Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Valencia 1-1 Barcelona: Gol Messi Tak Dianggap, Barca Imbang Kontra Valencia