Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Tottenham Hotspur 5-1 Stoke City: Lilywhites Kembali Ke Jalur Positif

MAJALAH BOLALondon – Usai gagal menang di tiga pekan sebelumnya Tottenham Hotspur hasilnya meraih tripoin di pekan ke-16 Premier League. Menjamu Stoke City di Wembley pada Sabtu (9/12) malam, belum dewasa asuhan Mauricio Pochettino bisa mengunci tabrak dengan skor selesai 5-1.

Sayangnya kemenangan besar armada The Lilywhites ini tidak terlalu banyak menolong pada peringkat mereka di klasemen sementara. Dengan poin 28 Spurs masih berpeluang kehilangan posisi kelima mereka andai Arsenal menang di partainya. Liverpool di posisi keempat dengan 29 angka pun masih bisa menjauh.

Angka pertama bagi Spurs yang tercipta di menit ke-21 justru dicatatkan atas nama bek Stoke, Ryan Shawcross, yang mencetak gol bunuh diri. Kesalahannya dalam mengantisipasi crossing rendah yang sempat mengalami defleksi dari Son Heung-Min menciptakan bek Inggris ini justru menciptakan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Di menit ke-36 Harry Kane melewatkan peluang untuk menambah keunggulan Spurs. Mendapat servis brilian dari Son hingga bisa melaksanakan one-on-one dengan Jack Butland, striker 24 tahun tersebut justru menendang bola menyamping dari sasaran.

Setelah hanya bisa menerima satu gol di paruh pertama Spurs justru menggila di permulaan babak kedua. Hanya dalam tempo 10 menit papan skor Wembley mereka ubah menjadi 3-0. Son jadi pembuka gelontoran gol timnya di 45 menit yang kedua. Melakukan lari tanpa bola dalam situasi fast break, winger Korea Selatan tersebut dengan gampang mendapatkan assist elok dari Dele Alli dan menaklukkan penjagaan Butland di menit ke-53.

Tidak hingga satu menit kemudian Kane menyusul untuk menciptakan gol. Umpan silang tinggi dari Ben Davies bisa dilesakkanya ke gawang Stoke dengan satu tandukan jarak dekat.

Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 65. Diawali pergerakan licin Christian Eriksen dalam mengelabui lawan di flank kanan, bola kemudian disodorkan ke Son yang bangun tanpa penjagaan ketat di kotak penalti sebelum Kane muncul tiba-tiba dari belakang untuk menyambut umpan menipu Son.

Buruknya transisi Stoke dari menyerang ke bertahan kembali berbuah laba bagi Spurs di menit 75. Lewat sebuah serangan balik yang dipimpin Son usai tim tamu menerima sepak pojok, bola dikirimkan pada Eriksen yang bebas tanpa pengawalan di depan kotak penalti sebelum sang playmkaer Denmark menyelesaikannya dengan satu finishing dingin.

Saat pertandingan sudah memasuki 10 menit pamungkasnya Stoke hasilnya bisa membawa pulang satu gol hiburan yang dicetak oleh Shawcross. Ia menebus gol bunuh dirinya di babak pertama kemudian dengan sebuah gol yang memanfaatkan sepak pojok. Tidak ada lagi gol lain yang tercipta sesudah itu.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur  (4-2-3-1): Hugo Lloris, Kieran Trippier, Eric Dier, Jan Vertonghen, Ben Davies, Mousa Dembele, Harry Winks, Christian Eriksen, Dele Alli, Heung-Min Son, Harry Kane

Cadangan : Danny Rose, Erik Lamela, Michel Vorm, Moussa Sissoko, Fernando Llorente, Juan Foyth, Serge Aurier

Stoke City  (3-4-3): Jack Butland, Kurt Zouma, Ryan Shawcross, Kevin Wimmer, Thomas Edwards, Joe Allen, Darren Fletcher, Erik Pieters, Xherdan Shaqiri, Mame Biram Diouf, Maxim Choupo-Moting

Cadangan : Saido Berahino, Ibrahim Afellay, Charlie Adam, Geoff Cameron, Peter Crouch, bulan rahmat Sobhi Ahmed, Lee Grant

VIDEO CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 5-1 Stoke City

 Usai gagal menang di tiga pekan sebelumnya  Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 5-1 Stoke City: Lilywhites Kembali Ke Jalur Positif