Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Strasbourg 2-1 Paris Saint-Germain: Kemenangan Bersejarah Le Racing!

MAJALAH BOLAStrasbourgStrasbourg meraih kemenangan bersejarah atas Paris Saint-Germain pada pekan ke-15 Ligue 1, Sabtu (2/12) dini hari WIB. Di langgar ini Le Racing yang tiga tahun kemudian masih ada di kasta ketiga sepakbola Prancis ini menang tipis 2-1 sekaligus memperlihatkan kekalahan pertama untuk PSG di Ligue 1 isu terkini ini.

Di babak pertama PSG tak tampil seganas biasanya. Hal itu mungkin saja dipengaruhi sistem rotasi yang dilakukan Unai Emery di langgar ini. Pelatih asal Spanyol itu mencadangkan beberapa pemain penting menyerupai Edinson Cavani dan Marco Verratti.

Kondisi itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Strasbourg. Tim asuhan Thierry Laurey bahkan bisa unggul ketika langgar gres berjalan 13 menit. Berawal dari sketsa tendangan bebas, Joia Nuno Da Costa bisa menanduk bol dan menaklukan Alphonse Areola.

PSG tersentak oleh gol cepat yang dilakukan tuan rumah. Di sisa babak pertama mudah gawang Strasbourgh terus digempur Neymar dan kawan-kawan.

Hasilnya gres terlihat pada tiga menit jelang waktu normal babak pertama berakhir. Umpan tepat Neymar dari sisi kana pertahanan Strasbourgh bisa diselesaikan dengan baik oleh Mbappe. Itu ialah gol kelima Mbappe di Ligue 1 isu terkini ini yang sekaligus menciptakan babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, PSG tetap memegang kendali permainan. Namun, Strasbourgh tetap mengintip peluang melalui serangan balik cepat.

Para pendukung tuan rumah kembali bergmuruh di menit ke-65. Lepas dari jebakan offside, Stephane Bahoken melesakkan sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti yang tak bisa dihadang Alphonse Areola. Le Racing kembali unggul atas PSG.

Pada menit ke-68, Strasbourgh harus kehilangan kiper mereka, Bingourou Kamara alasannya ialah cedera. Posisi Kamara kemudian digantikan oleh kiper cadangan, Alexandre Oukidja.

Di sisi lain menanggapi kondisi terkini timnya, Unai Emery melaksanakan pergantian. Angel Di Maria ditarik keluar dan masuklah penyerang andalan Les Parisiens, Edinson Cavani.

Masuknya Cavani kian menciptakan serangan-serangan PSG lebih berwarna. Di sepanjang babak kedua kiper pengganti Strasbourg dibentuk sangat sibuk.

Beberapa insiden juga sempat terjadi di pertandingan ini. Hal itu menciptakan wasit memperlihatkan embel-embel waktu yang sangat panjang yakni mencapai 9 menit. Namun, embel-embel waktu ini dinilai terlalu berlebihan bagi para fans Strasbourgh. Mereka eksklusif mencemooh ketika wasit keempat mengangkat papan bertuliskan angka sembilan di pinggir lapangan.

Insiden kembali terjadi di menit keempat injury time. Marquinhos bertabrakan dengan pemain belakang Strasboutg kala melaksanakan duel udara. Pelipis bek asal Brasil itupun terlihat sobek dan mengeluarkan darah. Mudah langgar kembali tidak boleh untuk beberapa saat.

Skor 2-1 jadinya tak berubah sampai langgar berakhir. Kemenagan bersejarah ini menciptakan Strasbourg naik ke posisi 14 klasemen sementara dengan torehan 18 poin. Sementara itu meski kalah posisi PSG di puncak klasemen tak masih tergoyahkan.

Susunan Pemain

Strasbourgh : Kamara, Lala, Mangane, Kone, Seka, Da Costa, Martin, Aholou, Lienard, Terrier, Bahoken.

Cadangan : Grimm, Sacko, Saadi, Blayac, Oukija, Salmier, Caci.

Paris Saint-Germain : Areola, Alves, Marquinhos, Kimpembe, Yuri, Pastore, Rabiot, Draxler, Di Maria, Mbappe, Neymar.

Cadangan : Trapp, Verratti, Cavani, Meunier, Lo Celso, Kurzawa, Nkunku.

VIDEO CUPLIKAN GOL Strasbourg 2-1 Paris Saint-Germain

 yang tiga tahun kemudian masih ada di kasta ketiga sepakbola  Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Strasbourg 2-1 Paris Saint-Germain: Kemenangan Bersejarah Le Racing!