Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Napoli 0-1 Juventus: Mental Juara Nyonya Tua

MAJALAH BOLANaplesJuventus menawarkan mentalitas juara mereka dikala bertamu ke San Paolo sangkar Napoli pada, Sabtu (2/12) dini hari WIB. Di adu panas itu Si Nyonya Tua menang tipis 1-0.

Laga dimulai dengan teriakan bernada intimidasi yang ditujukan para Napoletan untuk eks pujaan mereka, Gonzalo Higuan. Namun, penyerang asal Argentina itu tak terpengaruh bahkan Higuain mengancam gawang Pepe Reina di menit ke-4. Sayang sekali bola cungkilan El Pipita masih dapat ditepis Reina.

Para pendukung Napoli lalu melamun ketika adu memasuki menikt ke-13. Gonzalo Higuain berhasil melukai mantan klubnya itu dengan sebuah gol sesudah memanfaatkan serangan balik cepat.

Tersentak oleh gol Higuain, para pemain Napoli kian bernapsu menyerang pertahanan Juventus. Marek Hamsik sempat mengancam terlebih dahulu. Namun, sepakanya dari luar kotak penalti masih dapat ditahan Buffon.

Buffon kembali melaksanakan evakuasi ketika adu memasuki setengah jam. Lagi-lagi upaya sepakan dari jarak jauh yang kali ini dilakukan Lorenzo Insigne digagalkan kiper gaek itu. Skor 0-1 untuk keunggulan Juve mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua jalannya pertandingan masih dikuasai Napoli. Insigne mempunyai peluang manis ketika babak kedua berjalan sepuluh menit. Namun, lagi-lagi Gianluigi Buffon tampil gemilang di bawah mistar Bianconeri.

Juventus yang hanya sesekali melaksanakan serangan nyaris saja meniru keunggulan mereka pada menit ke-68. Umpan Miralem Pjanic dari lini tengah berhasil diteruskan Blaise Matuidi dengan tendangan voli dari jarak dekat. Namun, Pepe Reina masih sigap menepis bola tersebut.

Meski terus menekan, Napoli tak jua mendapat gol yang mereka cari di sisa babak kedua. Hasil ini menciptakan Partenopei masih ada di posisi puncak klasemen Serie A dengan torehan 38 poin. Namun, sekarang mereka hanya tertinggal satu poin saja dari Juventus. Bahkan tim asuhan Maurizio Sarri itu dapat tergusur dari posisi capolisa andai Inter menang di adu kontra Chievo Minggu nanti.

Susunan Pemain

Napoli : Reina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Rui, Allan, Jorginho, Hamsik, Callejon, Mertens, Insigne.

Cadangan : Cabral, Maggio, Scarf, Giaccherini, Leandrinho, Maksimovic, Zielinski, Chiriches, Sepe, Rog, Ounas, Diawara.

Juventus : Buffon; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Asamoah; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Dybala; Higuain

Cadangan : Szczesny, Pinsoglio, Barzagli, Rugani, Alex Sandro, Marchisio, Sturaro, Bentancur, Cuadrado, Bernardeschi

VIDEO CUPLIKAN GOL Napoli 0-1 Juventus

 menawarkan mentalitas juara mereka dikala bertamu ke San Paolo sangkar  Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Napoli 0-1 Juventus: Mental Juara Nyonya Tua