Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Korea Selatan 2-1 Kolombia: Brace Heung-Min Son Lumpuhkan Los Cafeteros

MAJALAH BOLASuwonKorea Selatan berhasil mencuri kemenangan dalam berkelahi persahabatan kontra Kolombia di Suwon World Cup Stadium, Jumat (10/11) malam WIB. Heung-Min Son keluar sebagai pendekar Korea lewat dua gol yang dia lesakan.

Tampil di depan pendukung sendiri, Korea Selatan bisa menguasai jalannya pertandingan atas Kolombia. Pergerakan-pergerakan berbahaya bisa diciptakan pasukan negeri Ginseng tersebut.

Alhasil babak pertama gres memasuki menit ke-11, gawang Kolombia berhasil dibobol lewat sepakan Heung-Min Son. Penyerang Spurs itu bisa mencuri kesempatan di dalam kotak penalti lawan. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Korea.

Gol tersebut menjadi penyuntik semangat para pemain tuan rumah, dengan terus menawarkan tekanan kepada Los Cafeteros. Tercatat ada tiga peluang berbahaya sampai memasuki menit ke-20, yang sayangnya penyelesaian selesai para pemain Si Macan Asia bergotong-royong belum menemui sasaran.

Los Cafeteros hanya sekali melaksanakan ancaman berbahaya ke gawang negeri Ginseng, tepatnya pada menit ke-36 lewat kaki Giovanni Moreno. Namun sayang peluang di depan gawang tak bisa diselesaikan dengan damai olehnya.

Di sisa waktu paruh pertama tak ada lagi gol yang tercipta, skor keunggulan Korea Selatan 1-0 atas Kolombia bertahan sampai turun minum.

Memasuki pertandingan babak kedua, Kolombia masih belum bisa keluar dari tekanan. Mereka terlihat sangat kesulitan menemukan bentuk permainan sendiri.

Hal itu sangat dimanfaatkan betul oleh Korea, yang berhasil menyarangkan gol kedua ke gawang Castellanos di menit ke-61. Aktornya lagi-lagi Heung-Min Son, sepakan lemahnya tak bisa dibendung oleh sang kiper sehingga bola meluncur masuk ke dalam gawang. Korea memalsukan skor 2-0.

Kolombia tak bisa mengimbangi kecepatan yang dimiliki para pemain Korea, beberapa kali serangan mereka patah dikala akan memasuki kotak penalti tuan rumah.

Namun buah kesabaran itu hadir pada menit ke-76, sehabis Cristian Zapata bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Umpan terukur James Rodriguez dari tendangan bebas, sukses ditanduk oleh sang defender.

Kolombia seakan menerima angin segar usai terciptanya gol akibat tersebut. Di sisa waktu 10 menit pertandingan, gempuran demi gempuran terus mereka lancarkan. Namun di sisa berkelahi tak ada lagi gol tercipta, skor kemenangan 2-1 Korea Selatan atas Kolombia tetap bertahan.

Susunan Pemain :

Korea Selatan (4-4-2): Seung-Gyu Kim; Chul-Soon Choi, Hyun-Soo Jang, Kyung-Won Kwon, Jin-Su Kim; Chang-Hoon Kwon, Yo-Han Ko, Ki Sung-Yeung. Jae-Sung Li, Heung-Min Son; Keun-Ho Lee

Kolombia (4-4-1-1): Leandro Castellanos; Steffan Medina, Cristian Zapata, Davinson Sanchez, Willian Tesillo; Aviles Hurtado, Abel Aguilar, Giovanni Moreno, Mateus Uribe; James Rodriguez; Duvan Zapata

VIDEO CUPLIKAN GOL Korea Selatan 2-1 Kolombia

 berhasil mencuri kemenangan dalam berkelahi persahabatan kontra  Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Korea Selatan 2-1 Kolombia: Brace Heung-Min Son Lumpuhkan Los Cafeteros