Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Jepang 2-0 Australia: Jepang Lolos Ke Piala Dunia 2018

MAJALAH BOLATim nasional Jepang lolos ke Piala Dunia 2018 sesudah mengalahkan Australia 2-0 dalam lanjutan kualifikasi zona Asia di Saitama Stadium, Kamis (31/8).

Hasil ini membuat Samurai Biru kokoh di puncak klasemen Grup B dengan 2- poin sesudah sembilan pertandingan. Sesuai regulasi, juara dan runner-up tiap grup berhak lolos pribadi ke putaran final di Rusia tahun depan.

Jepang memulai pertandingan ini dengan agresif. Mereka terus menguasai bola di tempat serangan mereka. Australia mencoba untuk menahan tekanan dari tim tuan rumah dengan berkonsentrasi di tempat pertahanan mereka.

Pada menit ke-14 Jepang mendapat peluang pertama mereka untuk mencetak gol. Inui melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang, namun kiper Australia Ryan bisa menepis bola dan membuat Jepang hanya mendapat tendangan sudut.

Australia mencoba berdiri untuk mendapat gol mereka. Hingga menit ke-28 The Socceroos berhasil mengumpulkan penguasaan bola sebesar 65%, namun mereka masih belum sanggup menemukan gol pertama  mereka.

Dan meski kurang mempunyai penguasaan bola, Jepang berhasil mendapat gol pertama di pertandingan ini. Bek sayap Nagatamo melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang pribadi disambut oleh Asano untuk menjebol gawang Australia.

Jepang kembali menekan. Pada menit ke-53  Ryan mendapat tekanan dari Sakai, namun kiper tim tamu itu bisa kembali menepis bola yang mengarah ke gawangnya, dan menjadikan Jepang mendapat tendangan sudut.

Australia mencoba untuk balas menekan.  Kruse menusuk ke pertahanan Jepang dan berhasil menjebol gawang lawan dengan tendangannya, namun wasit menganulir gol tersebut alasannya yaitu Cahill terjebak offside.

Pada menit ke-77 Jepang mencoba untuk kembali menekan pertahanan Australia. Mereka berhasil membuat tendangan yang mengarah ke gawang, namun  Sainsbury bisa menyelamatkan bola sebelum terjadi gol, dan sekali lagi gawang Australia terselamatkan.

Pada menit ke-80 intensitas permainan semakin meningkat, dan itu membuat instruktur Jepang terpancing untuk melangkah masuk ke lapangan. Wasit pun terpaksa menghentikan pertandingan sejenak untuk memberinya peringatan.

Dan pada menit ke-82 Jepang berhasil mendapat gol kedua mereka. Haraguchi melepaskan umpan kepada Ideguchi yang bisa meneruskannya dengan melepaskan tendangan keras yang mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan timnya.

Tak ada gol perhiasan yang tercipta sesudah itu, dan Jepang berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Dengan hasil ini, maka Jepang menempati posisi puncak klasemen Grup B Zona AFC dengan raihan 20 poin, sedangkan Australia berada di posisi ketiga dengan 16 poin.

Susunan pemain :

Jepang (4-3-3): Kawashima (GK); Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Hasebe (c), Ideguchi, Yamaguchi; Asano, Osako, Inui.

Australia (3-2-4-1): Ryan (GK); Spiranovic, Sainsbury, Milligan (c); Luongo, Irvine; Smith, Troisi, Rogic, Leckie; Kruse.

VIDEO CUPLIKAN GOL Jepang 2-0 Australia

 dalam lanjutan kualifikasi zona Asia di Saitama Stadium Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Jepang 2-0 Australia: Jepang Lolos ke Piala Dunia 2018