Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Jepang 1-3 Brasil: Selecao Redam Perlawanan Sengit Sakura

MAJALAH BOLALilleBrasil tampil perkasa ketika menghadapi Jepang dalam ajang persahabatan yang digelar di Stade Pierre-Mauroy, Jumat (10/11) malam WIB. Tiga gol Selecao di babak pertama menyelamatkan Tim Samba yang tampil jelek di paruh kedua.

Perbedaan kualitas sudah terlihat mencolok di awal babak pertama, Brasil yang dihuni pemain bintang dunia tampil sangat nyaman dan fleksibel. Sementara Jepang hanya melaksanakan seni administrasi bertahan.

Dalam 20 menit awal, Tim Samba sukses menyarangkan dua gol ke gawang Kawashima. Yang pertama yaitu gol penalti Neymar, usai Yoshida melaksanakan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Megabintang asal PSG itu berhasil mengelabuhi penjaga gawang. Brasil memimpin pada menit 10.

Tujuh menit berselang, bekerjsama Selecao menerima hadiah penalti kedua buah pelanggaran yang dilakukan Hotaru Yamaguchi. Namun kali ini sanksi kedua yang kembali dilakukan Neymar sukses ditepis oleh Kawashima.

Belum usai gempuran, hanya berselang sekitar satu menit sehabis Kawashima dengan heroiknya menepis penalti Neymar, ia tak kuasa menahan sepakan voli keras dari Marcelo memanfaatkan bola liar di luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi olehnya. Brasil meniru skor 2-0.

Permainan benar-benar dikuasai sepenuhnya oleh Tim Samba, tapi gawang mereka yang dijaga Alisson hampir saja bergetar pada menit ke-30. Tendangan bebas yang dilesakan Maya Yoshida hanya menerpa mistar gawang, dan gagal memperkecil kedudukan.

Derita Tim Sakura belum usai, pada menit ke-36, Gabriel Jesus semakin menjauhkan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Brasil. Umpan silang terukur Danilo bisa diselesaikan dengan gampang oleh penyerang Manchester City tersebut.

Memasuki babak kedua, Tim Sakura mencoba sedikit menawarkan perlawanan. Kecepatan para pemain sayap mereka coba dioptimalkan.

Peluang pertama didapat ketika paruh kedua gres berjalan tiga menit, lewat kaki Takuma Asano. Sayang sepakan kaki kanannya masih bisa diselamatkan oleh Alisson.

Perjuangan tak kenal lelah Jepang alhasil membuahkan hasil pada menit ke-63. Memanfaatkan sepak pojok yang dihukum Yosuke Ideguchi, bola disambut dengan tandukan Tomoaki Makino yang meluncur deras masuk ke dalam gawang. Sakura memeperkecil kedudukan 3-1.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol tercipta meski berkali-kali Jepang menawarkan perlawanan alot pada babak kedua namun gagal mengejar ketertinggalan. Skor selesai 3-1 untuk kemenangan Brasil tetap bertahan.

Susunan Pemain :

Jepang (4-3-3): 1-Eiji Kawashima; 20-Makino Tomoaki 22-Maya Yoshida, 19-Hiroki Sakai, 5-Yuto Nagatomo; 2-Yosuke Ideguchi, 17-Makoto Hasebe, 16-Hotaru Yamaguchi; 15-Yuya Osako, 8-Genki Haraguchi, 11-Yuya Kubo

Pelatih : Vahid Halilhodzic

Brasil (4-3-3): 1-Alisson Becker; 22-Danilo, 4-Jemerson, 14-Thiago Silva, 12-Marcelo; 5-Casemiro, 17-Fernandinho, 18-Giuliano; 19-Willian, 9-Gabriel Jesus, 10-Neymar

Pelatih : Tite

VIDEO CUPLIKAN GOL Jepang 1-3 Brasil

 dalam ajang persahabatan yang digelar di Stade Pierre Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Jepang 1-3 Brasil: Selecao Redam Perlawanan Sengit Sakura