Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Irlandia Utara 0-1 Swiss: Modal Besar Granit Xhaka Cs Untuk Leg Kedua

MAJALAH BOLABelfastSwiss meraih hasil super penting di leg pertama babak play-off Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (10/11) dini hari WIB. Bertandang ke Windsor Park, markas Irlandia Utara, mereka bisa mencuri kemenangan dengan skor tipis 0-1 berkat gol penalti Ricardo Rodriguez di babak kedua.

Ini merupakan modal yang amat berharga bagi Swiss untuk menjalani leg kedua di markasnya sendiri pada 13 November mendatang. Dengan keunggulan gol tandang, Granit Xhaka cs tinggal membutuhkan hasil seri saja di tabrak kedua.

Peluang pertama di tabrak ini diperoleh oleh Swiss melalui kombinasi Zuber dan Granit Xhaka di menit ke-12. Nama pertama sukses melaksanakan sprint yang menciptakan Steven Davies tertinggal sebelum kesudahannya melepas crossing untuk Xhaka yang masih melambung tipis di atas gawang Irlandia Utara.

Enam menit kemudian Swiss sang tamu kembali mengancam dan kali ini lewat kerjasama Xherdan Xhakiri dan Admir Mehmedi. Xhakiri yanng jeli bisa melihat Mehmedi berlari tanpa kawalan, sayagnya umpannya pada gelandang Bayer Leverkusen tersebut gagal menjadi gol usai kiper McGovern melaksanakan evakuasi spektakuler untuk sepakan first timenya.

Di babak kedua dominasi Swiss masih belum bisa dilawan oleh Irlandia Utara. Ricardo Rodriguez di menit ke-46 bisa mengirim umpan silang akurat menuju Xhakiri di tiang jauh. Namun penyelesaian sang winger kidal hanya membentur mistar gawang sebelum meski tidak bisa dibaca oleh McGvern.

Mimpi jelek bagi Irlandia Utara kesudahannya terjadi jelang tabrak memasuki umur satu jam. Handball yang dilakukan oleh Corry Evans di kotak penaltinya sendiri menciptakan wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Rodriguez yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan mengirim bola merobek kala McGovern dengan sepakan akurat kaki kirinya.

Irlandia meminta penalti jawaban dikala tabrak memasuki menit ke-82. Pasalnya mereka merasa Rodriguez menyentuh bola kala coba menghalangi crossing apik Chris Brunt untuk Magennis. Sayang wasit tidak sependapat.

Pendukung tuan rumah gagal berpesta di menit 73 kala timnya sedang berusaha mencari angka penyama kedudukan. Sundulan Brunt menyambut umpan panjang Laffety tidak bisa jadi bahaya serius untuk penjaga gawang Swiss, Yann Sommer, alasannya yaitu justru melambung. Skor 1-0 tetap menjadi milik Swiss hingga berakhirnya laga.

SUSUNAN PEMAIN

Irlandia Utara (4-3-3): McGovern; McLaughlin, Gareth McAuley, Jonathan Evans, Chris Brunt; Norwood, Corry Evans, Steven Davis; Magennis, Dallas, Lafferty

Cadangan : Hughes, Hodson, Patrick McNair, Washington, Jones, McArdle, Lund, Carroll, Mannus, Ward, Ferguson, Saville

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Schar, Akanji, Ricardo Rodriguez; Granit Xhaka, Zakaria; Xherdan Shaqiri, Dzemaili, Zuber; Seferovic

Cadangan : Lang, Hitz, Brel Embolo, Nico Elvedi, Lacroix, E. Fernandes, Freuler, Roman Burki, G. Fernandes, Gavranovic, Mehmedi, Frei

VIDEO CUPLIKAN GOL Irlandia Utara 0-1 Swiss

 meraih hasil super penting di leg pertama babak play Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Irlandia Utara 0-1 Swiss: Modal Besar Granit Xhaka CS Untuk Leg Kedua