Berita Terhangat [Video] Cuplikan Gol Girona 0-3 Barcelona: Dua Gol Bunuh Diri Bantu Blaugrana Raih Tiga Poin

MAJALAH BOLAGironaBarcelona menang 3-0 atas Girona pada pekan keenam La Liga Spanyol, di Estadi Municipal de Montilivi, Sabtu (23/9/2017). Dari tiga gol El Barca, dua di antaranya tercipta berkat gol bunuh diri.

Kemenangan ini menciptakan Barcelona masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La liga dengan nilai 18, unggul empat poin atas Atletico Madrid di peringkat kedua. Sementara itu, Girona menghuni urutan 15 dengan lima poin.

Bertandang ke markas lawan, Los Cules mengawali sabung dengan percaya diri. Pada menit ke-17, Barcelona bisa unggul lebih dulu sesudah Aday Benitez membobol gawang sendiri.

Berawal dari bola hasil sepakan keras Jordi Alba, Aday coba menghalau si kulit bulat dengan kakinya. Akan tetapi, bola justru berbelok masuk ke dalam gawang Girona.

Memasuki menit-menit tamat babak pertama, Barca makin meningkatkan intensitas serangan, sedangkan Girona lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Los Cules eksklusif tancap gas. Blaugrana berhasil memalsukan keunggulan pada menit ke-48, kali ini giliran Gorka Iraizoz yang melaksanakan gol bunuh diri, sesudah salah mengantisipasi umpan back heel dari Aleix Vidal.

Luis Suarez turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69, sekaligus memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-0. Bola hasil sepakan kaki kanan Suarez yang memanfaatkan umpan lambung dari Sergi Roberto tak bisa tidak boleh kiper.

Jelang pertandingan berakhir, Girona coba menawarkan perlawanan. Akan tetapi, hingga sabung usai, skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Susunan pemain :

Girona (3-4-2-1): 1-Gorka Iraizoz; 15-Juanpe, 2-Bernardo, 4-Jonas Ramalho; 25-Pablo Maffeo (17-Marlos Moreno 78′), 8-Pere, 23-Aleix Garcia, 11-Aday (3-Johan Mojica 69′); 12-Douglas, 9-Portu; 14-Michael Olunga (18-Olarenwaju Kayode 60′).

Pelatih : Pablo Machin (Spanyol)

Barcelona (4-4-2): 1-Marc-Andre ter Stegen; 22-Aleix Vidal (21-Andre Gomes 81′), 23-Samuel Umtiti, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 20-Sergi Roberto, 15-Paulinho (5-Sergio Busquets 67′), 4-Ivan Rakitic, 8-Andres Iniesta (6-Denis Suarez 80′); 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi.

Pelatih : Ernesto Valverde (Spanyol)

Wasit : Jose Sanchez

VIDEO CUPLIKAN GOL Girona 0-3 FC Barcelona

 dua di antaranya tercipta berkat gol bunuh diri Berita Terhangat [VIDEO] CUPLIKAN GOL Girona 0-3 Barcelona: Dua Gol Bunuh Diri Bantu Blaugrana Raih Tiga Poin